Waketum PAN: Kita Itu Sayang Banget dengan Cak Imin dan PKB

Jumat, 25 Maret 2022 13:42 Reporter : Ahda Bayhaqi
Waketum PAN: Kita Itu Sayang Banget dengan Cak Imin dan PKB Viva Yoga Mauladi. ©2017 dok foto dok ri

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, PAN cinta dan sayang dengan PKB. Hal itu menanggapi peringatan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar agar PAN tidak menganggu jatah kursi milik PKB di kabinet. Cak Imin pun dihormati sebagai politikus yang santun dan humoris.

"PAN itu sayang dan cinta banget dengan Cak Imin dan PKB. Cak Imin itu politisi yang santun dan humoris," ujar Viva kepada wartawan, Jumat (25/3).

Menurut Viva, PAN dan PKB memiliki hubungan ibarat saudara kembar. Kedua kekuatan politik ini tidak dapat dipisahkan.

"PAN dan PKB ibarat saudara kembar, tidak bisa dipisahkan sebagai kekuatan politik yang membawa misi nasional dan kebangsaan," ujarnya.

"PAN membawa amanat nasional, PKB membawa kebangkitan bangsa. Bahasa Jawa Timurnya, Cak Imin itu etooopp banget," sambung Viva sambil tertawa.

Lebih lanjut, Viva menyanjung Cak Imin sebagai politikus humoris, tetapi tidak meninggalkan substansi

"Cak Imin membawa proses politik dengan cair karena humornya tetapi tanpa meninggalkan substansi," katanya.

Sementara soal reshuffle kabinet, PAN berpedoman sebagai kewenangan dan prerogatif presiden. PAN menghormati Presiden Joko Widodo akan mengambil kebijakan yang baik untuk koalisi pemerintah.

"PAN menghormati pak Presiden Jokowi. Tentunya Pak Presiden akan mengambil kebijakan yang baik buat kekompakan koalisi partai pemerintah," ujar Viva.

2 dari 2 halaman

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengingatkan Partai Amanat Nasional (PAN) yang baru masuk dalam koalisi pemerintah agar tidak mengusik posisi PKB. Hal itu menanggapi kabar PAN yang akan mendapatkan jatah kabinet setelah bergabung dengan koalisi pendukung Presiden Joko Widodo.

"Yang penting jangan ganggu posisi PKB. Silakan masuk, jangan ganggu PKB," kata politikus yang akrab disapa Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/3).

Cak Imin meminta PAN jangan sampai menganggu kursi menteri yang dimiliki PKB di kabinet. Saat ini kader PKB menduduki kursi Menteri Ketenagakerjaan Mendes-PDTT, sampai Menteri Agama.

Dia berharap dengan masuknya PAN tidak menggeser kursi PKB. Cak Imin pun mengandaikan bisa terjadi perang seperti Rusia dan Ukraina.

"Kalau ganggu PKB, bisa Ukraina lawan Rusia nanti, masak PAN lawan PKB?" ujar Cak Imin. [ray]

Baca juga:
Cak Imin: Saya Bertemu Jokowi, Tak Ada Cerita Soal Reshuffle Kabinet
PAN: Banyak Kader Siap jadi Menteri Jokowi
Zulkifli Hasan Jawab Isu Reshuffle: Tidak Ada Pertemuan dengan Jokowi
PKB dan Golkar Melunak Menunda Pemilu

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini