TKN Jokowi Tetap Sosialisasi Visi Misi Meski Tak Difasilitasi KPU

Sabtu, 5 Januari 2019 21:41 Reporter : Merdeka
TKN Jokowi Tetap Sosialisasi Visi Misi Meski Tak Difasilitasi KPU aria bima. ©2018 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Aria Bima mengatakan pihaknya berencana tetap menggelar sosialisasi visi misi pada Rabu (9/1).

"Kami dari TKN tanggal 9, tadi Pak Hasto (Sekjen PDIP) sudah bilang mau adakan," kata Aria saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (5/1).

Nantinya, kata dia, dalam penyampaian visi dan misi akan disampaikan oleh TKN bukanlah paslonnya. Aria beralasan capres dan cawapres dapat menyampaikan visi dan misi saat perhelatan debat.

"Lima kali debat di segmen 1 dan segmen 2 sudah disampaikan oleh paslon, perihal visi dan misi," ucap dia.

Lanjut Aria, saat pembacaan visi misi akan mengundang media agar masyarakat mengetahui secara langsung. "Jadi diberikan kesempatan kepada masing-masing tim kampanye untuk menyampaikan kepada publik yang resmi disepakati KPU," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Arief Budiman menyatakan pihaknya tidak memfasilitasi kegiatan sosialisasi visi-misi capres dan cawapres yang rencananya diselenggarakan pada Rabu, 9 Januari 2019.

Arief menyebut keputusan tersebut telah disepakati oleh kedua tim pemenangan capres dan cawapres.

"Sosialisasi visi misi tadi malam (Jumat) juga sudah diputuskan silahkan dilaksanakan sendiri-sendiri, tempat dan waktu yang mereka tentukan sendiri," kata Arief di Hotel Mandarin Oriental.

Dia menjelaskan keputusan tersebut diakibatkan tidak adanya kesepakatan kedua tim paslon. Kedua tim berbeda pendapat mengenai siapa yang harus menyampaikan visi misi tersebut.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini