Survei Intenal, PDIP Klaim Elektabilitasnya Antara 29-30 Persen

Sabtu, 1 Desember 2018 18:06 Reporter : Ahda Bayhaqi
Survei Intenal, PDIP Klaim Elektabilitasnya Antara 29-30 Persen Rakornas PDIP. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Ketua Bapilu PDI Perjuangan Bambang DH mengungkap survei internal menunjukkan elektabilitas partai besutan Megawati Soekarnoputri berada di angka 29-30 persen. Data tersebut merupakan hasil pemaparan lembaga survei di kantor Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Jakarta Pusat, Rabu (28/11).

"Angka kita partai kita di 29-30 persen demikian juga pak Jokowi cukup bagus," kata Bambang membuka Rakornas PDIP di kantor DPP, Jakarta Pusat, (1/12).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan angka itu belum mencapai perolehan suara di 1999 sebesar 33 persen. Pihaknya bakal fokus untuk melakukan konsolidasi dengan menggerakkan caleg dan kepala daerah dari PDIP untuk memenangkan Pemilu

"Karena apapun kami punya tugas yang tak kalah penting yaitu memenangkan pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin," kata dia.

Survei itu tak diterima mentah-mentah begitu saja. Pihaknya bakal berstrategi di tingkat bawah dengan mengedepankan elemen kepartaian.

"Sehingga pergerakan di tingkat bawah karena suara diperoleh dari TPS untuk itu kami bekerja sama dengan partai Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Hanura, Perindo, PKPI, serta PSI," kata dia. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini