Sudirman Said sampai gadai rumah untuk biayai saksi di Pilgub Jateng

Sabtu, 23 Juni 2018 18:16 Reporter : Dian Ade Permana
Sudirman Said sampai gadai rumah untuk biayai saksi di Pilgub Jateng Sudirman Said. ©2018 Merdeka.com/Dian Ade

Merdeka.com - Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menggadaikan rumahnya untuk membiayai kebutuhan saksi dalam Pilgub Jateng 2018. Kenyataan tersebut diungkapkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Menurut Prabowo, Sudirman menempuh langkah tersebut karena minimnya anggaran kampanye yang dimiliki pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

"Kita ini benar-benar paket hematlah. Pak Dirman saja sampai menggadaikan rumahnya untuk ngongkosi konsumsi saksi di TPS-TPS," kata Prabowo dalam Halalbihalal dengan DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sabtu (23/5) di PRPP Semarang.

Sudirman yang juga hadir pada kesempatan itu membenarkan yang disampaikan Prabowo. Menurutnya, itu sebagai bentuk kesungguhan dan tanggung jawab karena dirinya sudah masuk dalam proses yang memakan biaya tidak murah.

"Saya berterima kasih kepada seluruh relawan dan donatur yang telah memberi dukungan tanpa pamrih. Mereka sudah bekerja keras dan harus disupport pada hari H pencoblosan untuk menjaga suara," terangnya.

Sudirman menyampaikan alasan dirinya sampai menggadaikan rumah. Yakni, sumbangan dari para sahabatnya sudah maksimal. Selain itu dirinya ingin menjaga agar sumber pendanaan benar-benar dari penyumbang tanpa pamrih yang tidak mengikat.

"Kita menghindari politik transaksional. Kita harus gunakan sumber-sumber dana yang tidak mengikat. Sehingga pemerintahan ke depan berjalan tanpa beban, lebih leluasa, dan fokus pada program memakmurkan rakyat," tegasnya. [rnd]

Baca juga:
Buka Halalbihalal Gerindra Jateng, Ida sebut Prabowo bapak Presiden 2019
Tim Sudirman-Said laporkan akun diduga tebarkan fitnah ke Polda Jateng
Pocong gadungan ajak warga Solo tak golput di Pilgub Jateng
Hasil survei RTK di Pilgub Jabar, Jateng, Jatim dan NTT
Survei SMRC: Ganjar-Taj Yasin 70,1 persen, Sudirman-Ida 22,6 persen
Demo Ganjar di KPK, massa Ratna Sarumpaet diduga pendukung Sudirman Said
Datangi KPK, warga Jateng dan Ratna Sarumpaet pertanyakan kasus Ganjar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini