Semua kepala daerah turun demi menangkan Ahok, ini alasan PDIP

Rabu, 8 Maret 2017 17:08 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Presiden Afsel kunjungi Megawati. ©2017 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - PDIP akan berjuang habis-habisan memenangkan pasangan Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayat di putaran kedua Pilgub DKI Jakarta. Salah satu caranya adalah memanggil kepala-kepala daerah yang merupakan kader PDIP untuk membantu pemenangan Ahok-Djarot.

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Perreira membenarkan adanya penugasan dari pengurus pusat kepada kader PDIP yang menjadi kepala daerah untuk datang ke Jakarta membantu pemenangan jagonya itu. Selain kepala-kepala daerah, anggota DPR dari PDIP diberi tugas yang sama.

"Instruksi untuk daerah membantu pemenangan Pilkada DKI Jakarta," kata Andreas kepada merdeka.com, Rabu (8/3).

Menurutnya, strategi gotong royong adalah hal biasa dan menjadi ciri khas dari PDIP. Terlebih lagi, Pilkada putaran kedua dengan calon dari PDIP hanya tinggal di Jakarta saja. Dengan demikian, seluruh energi dan kekuatan partai akan dipusatkan ke Ibu kota.

"Gotong royong memenangkan wilayah itu biasa di PDIP Perjuangan. Kalau daerah tetangga tidak pilkada membantu tetangga. Kebetulan yang Pilkada tinggal DKI Jakarta, ya energi dikerahkan ke DKI Jakarta," terangnya.

Seperti diberitakan, Bendahara tim sukses Basuki (Ahok)-Djarot, Charles Honoris mengatakan, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) diinstruksikan untuk memenangkan Ahok-Djarot. Kader PDIP yang menjadi kepala daerah juga diminta untuk turut serta memenangkan pasangan petahana DKI Jakarta.

"Seluruh anggota DPR RI dari PDIP lintas dapil semua punya tugas di Jakarta untuk menangkan Ahok-Djarot. PDI Perjuangan juga sudah menurunkan kepala daerah seperti Bupati dan Wali Kota yang memang kader PDI perjuangan untuk datang ke Jakarta bekerja untuk kemenangan Ahok-Djarot," kata Charles, di Rumah Cemara, Menteng, Selasa (7/3).

Dia menyebutkan, selain kepala daerah, kader PDIP yang duduk di kursi pimpinan DPRD juga diminta ke Jakarta pada pekan depan. Mereka diminta turun langsung membantu memenangkan Ahok-Djarot.

"Minggu depan setahu saya ada pimpinan DPRD PDIP yang ditugaskan untuk melakukan hal yang sama seluruh kader PDIP baik kepala daerah ataupun DPRD akan ada di Jakarta selama sebulan ke depan," imbuh [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini