Pilgub Jabar: Rindu 1, Hasanah 2, Asyik 3 dan Duo DM 4

Selasa, 13 Februari 2018 21:43 Reporter : Aksara Bebey
Undian Paslon Pilgub Jabar. ©2018 Merdeka.com/Aksara Bebey

Merdeka.com - Seluruh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat sudah mendapatkan nomor urut untuk menjalani Pilgub Jabar. Keempat pasangan calon puas dengan hasil undian yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di GOR Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (13/2) malam.

Pengundian nomor urutan paslon ini dilakukan dengan pemecahan kendi yang secara bersamaan oleh empat paslon di atas panggung. Hal itu disambut sorak sorai pendukung masing-masing calon.

Suasana semakin riuh setelah para calon menunjukkan hasil undian. Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) mendapatkan nomor urutan satu. Sementara itu, paslon TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) mendapat nomor urut dua.

Kemudian, posisi nomor urut ketiga ditempati oleh pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik). Nomor urutan terakhir didapatkan paslon Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Dua DM).

Hasanuddin-Anton dan Sudrajat-Syaikhu tampak tertawa lepas sambil menunjukkan nomor kepada simpatisan.

"Puas dengan nomor ini," ucap mereka saat ditanya pemandu acara.

Ridwan Kamil-Uu pun tak kalah sumringah. Apalagi, nomor urutnya dinilai sangat pas dengan tagline yang mereka andalkan untuk kontestasi perebutan kursi Jabar satu.

"Jabar juara nomor satu," kata Ridwan Kamil di atas panggung

Deddy Mizwar ditemani pasangannya, Dedi Mulyadi mengaku tidak asing dengan nomor empat. Pasalnya, lima tahun lalu saat menemani Ahmad Heryawan, urutan nomornya pun empat.

"Sama kayak tahun 2013. Saya nomor empat menang. Tahun ini nomor empat juga, pasti menang," ucapnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini