Sekjen Demokrat: Jokowi Utus Airlangga Temui SBY Bahas Ekonomi

Jumat, 6 Maret 2020 10:32 Reporter : Ahda Bayhaqi
Sekjen Demokrat: Jokowi Utus Airlangga Temui SBY Bahas Ekonomi Prabowo kumpulkan sekjen partai koalisi. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menjelaskan, pertemuan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Kamis (5/3) malam. Dia mengatakan, Airlangga sebagai Menko Perekonomian diutus oleh Presiden Joko Widodo.

Hinca menjelaskan, Airlangga diutus untuk meminta masukan Demokrat dalam restrukturisasi perekonomian.

"Sebagai Menko Perekonomian, Pak Airlangga menjelaskan ia diutus Presiden Jokowi dan menyampaikan salam Presiden Jokowi kepada pak SBY seraya mengajak peran serta PD untuk memberikan masukan agar buat baik restrukturisasi perekonomian bisa berhasil dengan baik," ujar Hinca dalam keterangannya, Jumat (6/3).

Airlangga menjelaskan, dua RUU Omnibus Law kepada SBY dan Demokrat dalam pertemuan malam itu.

"Kita senang mendengar ajakan ini dan menyambutnya. Sampaikan salam saya kepada Presiden Jokowi. Sebab Demokrat ingin menjadi 'part of solution' dan 'part of progress'. Sikap politik Demokrat tidak berubah sejak awal; yang sudah baik kita dukung, yang belum baik kita perbaiki bersama. Negara ini negara kita bersama. Kita bangun bersama, meskipun kami tidak berada dalam pemerintahan", jawab SBY ditirukan Hinca.

1 dari 1 halaman

Dalam pertemuan tersebut, Golkar juga mengajak Demokrat kerjasama Pilkada 2020 di 270 wilayah di seluruh Indonesia.

"Untuk Pilkada, mari kita bicarakan bersama. Silakan dari Golkar ketemu dengan Demokrat dan bicara," kata SBY seperti dituturkan Hinca.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor. Dalam pertemuan itu membahas beberapa hal seperti Omnibus Law hingga Pilkada 2020.

SBY mengatakan, pertemuan tersebut menyamakan persepsi untuk membangun negara. Dia mengakui sedang melakukan penjajakan koalisi di beberapa daerah dalam Pilkada 2020. [rnd]

Baca juga:
Demokrat: Semangat Omnibus Law sama Seperti Program SBY Dulu
Sekjen Demokrat Temui Anies, Koordinasi Soal Rencana Kongres di Jakarta
SBY dan Airlangga Bertemu Bahas Omnibus Law Hingga Pilkada 2020
Demokrat Minta Jokowi Tiru SBY: Bentuk Komite Nasional Pengendalian Corona
Pendiri Demokrat: Asisten AHY dan Ibas Konsolidasi ke Daerah Jelang Kongres

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini