Sandiaga bantah koalisi Prabowo tiru strategi Trump di Pilpres 2019

Rabu, 31 Oktober 2018 21:10 Reporter : Merdeka
Sandiaga bantah koalisi Prabowo tiru strategi Trump di Pilpres 2019 sandiaga uno. ©Liputan6.com/Delvira Hutabarat

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno tidak setuju dengan anggapan koalisi pendukungnya meniru strategi Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Menurut Sandi, pihaknya memiliki cara sendiri dalam berkampanye.

"Ya saya kurang setuju ya, Prabowo-Sandi itu memakai strategi sendiri. Kita fokus di ekonomi. Kita fokus di lapangan pekerjaan, kita fokus di biaya hidup harga-harga bahan pokok, kita fokus mempersatukan. Fokus bicara hal-hal yang positif membangkitkan optimisme," kata Sandi di Jakarta, Rabu (31/10).

Menurutnya, tagline dari Paslon 02 sudah jelas mengatakan akan menghadirkan Indonesia Adil Makmur. Tagline merupakan visi dan misi yang menjadi platform besar dari Prabowo-Sandi.

Selain itu, kata Sandi, pihaknya juga fokus pada pembicaraan mengenai pembangunan ekonomi di Indonesia.

"Silakan pihak-pihak lain, saya tidak ingin memperpanjang adu debat yang di luar dari ekonomi ke dalam diskursus kita. Saya senang tadi pagi atau kemarin malam Pak Jokowi sudah ke pasar, nah itu diskursus yang betul," tuturnya.

Sandi berharap kebijakan pemerintah berpihak pada kondisi stabilitas harga. Terutama agar harga dapat terjangkau oleh rakyat.

"Itu diskursus yang betul, daripada kita mereferensikan kepada satu politik atau demokrasi yang enggak relevan sama apa yang harus diperjuangkan 168 hari ke depan," tandasnya.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat

Sumber : Liputan6.com [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini