Rival Gibran di Pilkada Solo Klaim Kantongi 60 Persen Dukungan

Rabu, 16 September 2020 21:03 Reporter : Arie Sunaryo
Rival Gibran di Pilkada Solo Klaim Kantongi 60 Persen Dukungan Pasangan Bagyo-Supardjo. ©2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Rival Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo, Bagyo Wahyono mengklaim telah mendapatkan dukungan sebanyak 60 persen. Sehingga dia yakin akan bisa mengalahkan Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

"Ini kan baru berjalan ya mas, tapi ini sekitar 60 persen sudah kita dapat. Ini kan masih terus berjalan," ujar Bagyo di rumah Pemenangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo), Rabu (16/9).

Bagyo mengaku dukungan dari berbagai pihak terus mengalir. Di antaranya dari komunitas penjahit, pengusaha salon, katering dan lainnya. Pihaknya juga mengaku akan mendatangi sejumlah tokoh masyarakat di kota Solo untuk meminta dukungan.

"Sudah kita jadwalkan untuk sowan ke toko toko. Termasuk Pak Pur (Achmad Purnomo) kemarin, tapi beliau sedang berada di luar kota," katanya.

Bagyo mengaku selama ini sudah melakukan pendekatan ke masyarakat dengan metode blusukan. Hal tersebut ia lakukan bahkan jauh sebelum dia mendaftarkan diri ikut Pilkada kota Solo. Sehingga ia yakin dukungan tersebut akan memenangkan dirinya dalam Pilkada 2020.

"Nanti kita lihat lagi kira kira sudah berapa dukungan dari masyarakat Solo untuk kita. Tapi kira kira ini sudah 60 persen," sambungnya.

Ia menambahkan usai melengkapi persyaratan bakal calon di KPU, tim pemenangan Bajo akan segera menyampaikan rencana tahapan kampanye termasuk penyampaian visi dan misi. Termasuk di antaranya perubahan-perubahan dalam pemerintahan kota Solo jika nanti dia terpilih sebagai wali kota. Selain itu juga menyusun program program pemberdayaan masyarakat kecil dan menengah. Dengan membanjirnya dukungan tersebut Bagio mengaku yakin bisa memenangkan Pilkada 2020.

"Insya Allah semua ini kuasa Tuhan. Dukungan ini kan mereka hadir sendiri, ini dukungan dari hati mereka," pungkas Bagyo. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pilkada Solo
  3. Surakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini