Relawan Minta Jokowi 3 Periode, Politisi PDIP: Urusan Mereka, Bukan Urusan Kita

Rabu, 30 November 2022 07:30 Reporter : Alma Fikhasari
Relawan Minta Jokowi 3 Periode, Politisi PDIP: Urusan Mereka, Bukan Urusan Kita Acara relawan Jokowi di Stadion GBK. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Relawan Jokowi kembali menggaungkan wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat tiga periode. Politisi PDIP, Deddy Sitorus menanggapi aspirasi itu tidak menjadi masalah dalam internal partainya.

Deddy mengatakan, PDIP memiliki sikap tersendiri dalam menghadapi dinamika politik terutama terkait wacana 3 periode. Mereka tetap taat kepada konstitusi.

"Itu demokrasi suka-suka mereka aja, urusan mereka bukan urusan kita. Tapi kita punya sikap dan pendapat terhadap apa yang terjadi," kata Deddy, kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dikutip Rabu (30/11).

"Namanya orang bersuara silakan saja, kan konstitusi dan proses-proses politik dan undang-undang sudah berjalan jadi anggap saja kerinduan yang memang mencintai Jokowi sepenuh hati," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Spontanitas Kelompok Kecil

Tak hanya itu, dia menegaskan jika PDIP tidak mempermasalahkan atas munculkan kembali wacana Jokowi tiga periode. Sebab, Anggota DPR RI itu menyebut, wacana yang disampaikan relawan Jokowi hanya sebatas teriakan spontanitas semata.

Terlebih, dia menilai relawan Jokowi bukanlah bagian dari proses formal dalam pemilu. Partai politik lah yang sah secara konstitusi sebagai peserta pemilu nantinya.

"Tidak ada urusannya sama kita (PDIP), bagi kita bahwa itu adalah teriakan orang yang spontanitas kelompok kecil insignifikan yang terlepas dari proses-proses formal, proses formal tidak memungkinkan itu (wacana 3 periode)," tegasnya.

"Jadi silakan mau bilang tiga periode, 10 periode, namanya orang cinta, silakan saja, enggak ada urusannya sama kita. Kan kita parpol peserta pemilu sah oleh undang-undang. Kalau orang jalanan mau teriak apa aja karep mu (terserah) enggak urusan sama kita," imbuh Deddy.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri acara relawan bertajuk Nusantara Bersatu yang digelar di Stadion GBK, Sabtu (26/11). Teriakan Jokowi Tiga Periode turut menggema dalam acara ini.

Diketahui, para relawan yang hadir merupakan pendukung Jokowi pada Pilpres 2019. Jumlah yang hadir sekitar 150 ribu orang dari berbagai daerah di Indonesia. [yan]

Baca juga:
Relawan Gaungkan Jokowi 3 Periode, Gerindra: Selama Itu Wacana Tak Masalah
Relawan Ajak Jokowi Tempur, PKS: Kasihan Presiden Dengar Pernyataan Toxic
Gerindra soal Relawan Jokowi Minta Tempur: Kepala Harus Dingin
Budi Gunawan Tangkap Pesan Jokowi Soal Pemimpin Wajah Berkerut: Identik Prabowo
PDIP Ungkap Sosok yang Kumpulkan Massa di Acara Relawan Jokowi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini