Punya program keren dan Pro-Rakyat, Bupati Anas ajak coblos Gus Ipul-Puti

Minggu, 3 Juni 2018 02:33 Reporter : Bruriy Susanto
Punya program keren dan Pro-Rakyat, Bupati Anas ajak coblos Gus Ipul-Puti Puti dan Bupati Anas keliling Banyuwangi sapa masyarakat. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Sabtu (2/5), menemani Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno berkeliling ke daerahnya bertemu sejumlah kelompok masyarakat.

Pada pagi hari, Anas bertemu dengan sejumlah kelompok perempuan dan perwakilan umat Hindu. Pertemuan digelar di tiga titik. Dia sendirian tanpa didampingi Puti yang baru mendarat siang hari.

Seusai menyambut Puti di Bandara Banyuwangi, Anas beserta Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Jatim Sonny T Danaparamita dan Ketua PDIP Banyuwangi Made Cahyana Negara meluncur ke pabrik pengolahan produk perikanan. Di sana, Puti disambut gegap gempita. Pabrik itu mempunyai pekerja sekitar 1.400 orang.

Pertemuan dengan hampir seribu orang komunitas perempuan kemudian digelar sore hari sambil menunggu berbuka puasa. Rombongan kemudian salat isya dan tarawih di Masjid Agung Baiturrahman. Usai salat, Puti dan Anas menyambangi salah satu pusat perbelanjaan dan membuat heboh suasana. Ratusan karyawan dan pengunjung berebut foto dengan cucu Bung Karno tersebut.

“Agenda hari ini diakhiri dengan diskusi sekaligus evaluasi kerja politik selama ini. Hasilnya tentu belum bisa kami sampaikan,” kata Made Cahyana Negara.

Puti dan Bupati Anas keliling Banyuwangi sapa masyarakat ©2018 Merdeka.com

Dalam setiap kesempatan tersebut, Anas selalu mengajak warga untuk mencoblos Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti pada Pilgub Jatim 27 Juni mendatang.

Menurut Anas, Puti punya pemikiran inovatif, keren, dan progresif untuk membangun Banyuwangi dan Jawa Timur. “Ada banyak sektor yang bakal dikerjakan Mbak Puti ke depan untuk membantu masyarakat Banyuwangi dan Jatim,” ujar Anas yang sedang cuti.

Menurut Anas, Puti merupakan sosok pemimpin yang selalu dekat dengan persoalan-persoalan rakyat. Sebagai cucu presiden pertama Ir Sukarno, Puti mewarisi pemikiran yang pro wong cilik. Bung Karno sendiri dikenal dengan pemikiran dan tindakannya yang selalu berani berada di garis terdepan dalam membela masyarakat.

”Pemihakan Mbak Puti jelas, yaitu masyarakat kecil, kelompok perempuan, dan anak-anak muda. Maka keluarlah program gratis SMA/SMK yang dicetuskan Gus Ipul-Mbak Puti, program Nutrisi Makmur untuk menjamin kesehatan ibu hamil dan balita, serta modal murah-mudah untuk usaha kecil,” jelas Anas. [hhw]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini