Puji Vietnam soal Asian Games, Prabowo Bilang Orang RI Seneng Hal-hal Wah

Kamis, 28 Februari 2019 17:47 Reporter : Sania Mashabi
Puji Vietnam soal Asian Games, Prabowo Bilang Orang RI Seneng Hal-hal Wah Prabowo di Acara Silaturahmi Komunitas Kesehatan. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, sempat tidak setuju perhelatan Asian Games 2018 digelar di Indonesia. Namun mau tidak mau dia mendukung apalagi setelah cabang olahraga Pencak Silat menorehkan prestasi gemilang.

"Saya termasuk yang kurang setuju dengan kita menyelenggarakan Asian Games. Tapi sudah keputusan saya dukung. Pendukung pencak silat dan kita Alhamdulillah menyumbang medali emas yang terbanyak untuk Asian Games," kata Prabowo dalam sambutannya di acara dialog silaturahmi Paslon Presiden dan Wakil Presiden Bersama Komunitas Kesehatan di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (28/2).

Prabowo tak menjelaskan secara gamblang alasan tidak menyetujui digelarnya Asian Games. Dia justru memuji sikap Vietnam menolak penyelenggaraan Asian Games karena ingin fokus pada pembangunan dan ekonomi negaranya.

"Tapi kawan kami Vietnam menolak, karena Vietnam menolak dia mau fokus untuk ekonominya," ungkapnya.

Informasi yang dia terima, Vietnam lebih memilih untuk mengalokasikan dana untuk rumah sakit dan pertanian. Berbeda dengan Indonesia yang ia anggap lebih suka sesuatu yang meriah.

"Dia fokus untuk rumah sakit, untuk pertanian. Dan ingat orang Indonesia ini senang dengan hal-hal yang wah," ungkap Prabowo. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini