Prabowo Minta Elite Partai Patungan, PKS Klaim Sudah Berikan Miliaran Rupiah

Selasa, 18 Desember 2018 14:52 Reporter : Devi Veviani
Prabowo Minta Elite Partai Patungan, PKS Klaim Sudah Berikan Miliaran Rupiah Prabowo Gala Diner dengan Masyarakat Tionghoa. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, berulang kali menyebut dirinya tak punya modal menghadapi Pilpres 2019. Dia kemudian menyentil elite partai pengusung dirinya tapi tak mau urunan memberikan sumbangan.

Timses Prabowo yang juga Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, merasa tak ada yang aneh dengan pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra itu. PKS sendiri, kata dia, sudah memberikan bantuan itu meski Prabowo perlu meminta.

"Saya tidak merasa disindir karena kami sudah memberikan bantuan tanpa beliau minta," kata Hidayat Nur Wahid, di Media Center Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, (18/12).

"Beliau adalah orang yang terbuka dan ngomong apa adanya. Itulah beliau sampaikan, ya sudah," sambung dia.

PKS, katanya, telah memberikan bantuan seperti memasang foto dan baliho capres dan cawapres Prabowo-Sandi. Namun soal keuangan, dia tak tahu banyak.

"Tentang sesungguhnya bagaimana pastinya, boleh tanya pada timses langsung. Tapi tadi saya tegaskan langsung ya bahwa ketika PKS misalnya harus komitmen dukung prabowo-sandi sebagai capres cawapres maka kami dengan sendirinya mengkampanyekan membuat baliho, memasang foto beliau, nama beliau itu juga bantuan," ujarnya.

Hidayat mengatakan bantuannya yang telah diberikan sudah lebih dari apa yang diberikan para pengemudi ojek daring sebagaimana disebutkan Prabowo saat Konferensi Nasional Gerindra di Sentul, Senin (7/12). Dirinya menjelaskan, bantuan pihaknya tersebut jika dirupiahkan jumlahnya miliaran.

"Sudah lebih daripada bantuan yang diberikan oleh tukang ojek. Kami memberikan secara langsung bantuan, kalau dinilai Rupiahnya juga bisa bernilai miliaran Rupiah," ungkapnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini