Prabowo Lobi Pembebasan Pendukung yang Dituduh Makar

Rabu, 26 Juni 2019 14:14 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Prabowo Lobi Pembebasan Pendukung yang Dituduh Makar Prabowo Sikapi Penetapan Hasil Pemilu KPU. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyebut Capres 02 Prabowo Subianto belum melakukan komunikasi politik terkait lobi-lobi kekuasaan dengan pihak luar. Jika ada, Prabowo menjalin komunikasi untuk menjamin dibebaskannya para pendukungnya yang ditahan.

"Sampai hari ini Pak Prabowo belum melakukan komunikasi politik dengan lobi-lobi kekuasaan, beliau melakukan komunikasi politik tapi terkait pembebasan penjaminan terhadap para tokoh yang ditangkap dituduh maka dikriminalisasi dan sebagainya," kata koordinator Jubir BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak, di Prabowo-Sandi Media Center Jl Sriwijaya I No 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/6).

Dahnil pun enggan menjawab benar tidaknya rumor pertemuan Prabowo dengan Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan di Bali. Menurutnya, Prabowo selalu terbuka bertemu dengan siapapun untuk mencari upaya terbaik untuk bangsa.

"Secara spesifik juga bertemu dengan Budi Gunawan saya gak bisa jawab soal itu. Yang jelas Pak Prabowo membuka diri silaturahmi dengan siapapun itu," kata Dahnil.

"Nah sekarang kalaupun Pak Prabowo berkomunikasi dengan pemerintah ataupun pihak mana, itu terkait dengan upaya memberikan jaminan kepada para pendukung atau tokoh yang disebut makar sebagainya," sambungnya.

Dia menyebut, Prabowo mengutus Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang juga Direktur tim hukum BPN untuk melakukan lobi-lobi supaya para pendukungnya yang ditahan bisa bebas.

"Sebagian besar yang dibebaskan itu atas jaminan Pak Prabowo melalui Bang Sufmi Dasco yang ditugaskan Pak Prabowo melakukan komunikasi politik dan hukum untuk melakukan jaminan dan pembebasan untuk beberapa tokoh," tandas Dahnil Anzar. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini