Prabowo Bawa Pesan Jokowi saat Daftarkan Gerindra ke KPU, Ini Isinya

Senin, 8 Agustus 2022 16:33 Reporter : Merdeka
Prabowo Bawa Pesan Jokowi saat Daftarkan Gerindra ke KPU, Ini Isinya Prabowo-Cak Imin di KPU. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendaftarkan Gerindra sebagai partai calon peserta Pemilu 2024. Lewat pidato sambutannya, Prabowo menyingunggu pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia mengungkapkan, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa dunia mendatang berada dalam ancaman yang menakutkan jika tidak diantisipasi.

"Presiden Jokowi sudah mengingatkan kita, seluruh dunia mengalami kesulitan bahkan lembaga internasional dunia sudah memberi warning bahwa dunia penuh bahaya" kata Prabowo saat di Kantor KPU RI Jakarta, Senin (8/8).

Prabowo ingin Indonesia bisa sejuk bersatu dan bersaing dengan baik dan keras dalam mengadu program. Tujuannya, demi bangsa dan rakyat yang dapat menikmati keamanan.

"Aman dari kelaparan, aman dari kemiskinan, aman dari bahaya dan aman dari pandemi dan semua," harap Prabowo.

Prabowo meyakini, partai boleh berbeda partai, akan tetapi semuanya adalah bagian dari anak bangsa Indonesia. Dia pun berkomitmen untuk menjalankan konstitusi dengan tegak lurus.

"Gerindra berkomitmen menjalankan tugas konstitusi dengan ramah dan sopan, bersahabat dan kekeluargaan, itu tekad kami," tutup Prabowo.

2 dari 2 halaman

Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar bersama-sama mendaftarkan Gerindra dan PKB sebagai calon peserta Pemilu 2024. Prabowo dan Cak Imin hadir didampingi sejumlah elite Gerindra dan PKB.

Prabowo membawa beberapa elite Gerindra seperti Waketum Habiburokhman, Rahayu Saraswati, Sekjen Ahmad Muzani, Wasekjen Ahmad Dhani, Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad, Bendahara Fraksi Gerindra Novita Wijayanti.

Di kubu Cak Imin, ada Waketum PKB Jazilul Fawaid, Ida Fauziyah, Sekjen Hasanuddin Wahid, Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal, Ketua DPP PKB Daniel Johan, Abdul Halim Iskandar.

Reporter: M Radityo [ray]

Baca juga:
Prabowo Ungkap Kode 8 saat Daftar ke KPU, Isyarat Presiden ke-8?
Kawal Prabowo-Cak Imin, Massa Pendukung Gerindra-PKB Sempat Ricuh di KPU
Relawan: Dukungan Jokowi Untuk Capres Tak Jauh dari Prabowo, Ganjar atau Anies
Perkuat Citra Koalisi, Gerindra-PKB Daftar ke KPU Bakal Dipandu Prabowo dan Cak Imin
Prabowo-Cak Imin Kompak Datang ke KPU

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini