PKB pertimbangkan Ketua Kadin Jabar jadi alternatif wakil Ridwan Kamil

Rabu, 3 Januari 2018 17:28 Reporter : Aksara Bebey
PKB pertimbangkan Ketua Kadin Jabar jadi alternatif wakil Ridwan Kamil Ridwan Kamil datangi Kantor DPP PDIP. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Syarat dukungan Ridwan Kamil untuk melenggang di Pilgub Jabar sudah terpenuhi. Namun pria berkacamata itu masih belum mendapatkan pendamping untuk menemani di kontestasi lima tahunan tersebut.

Sejauh ini, Ridwan Kamil didukung Partai NasDem, PKB dan PPP. Belakangan Partai Hanura memutuskan untuk bergabung dalam koalisi tersebut.

Penentuan wakil masih belum menemui kata sepakat di antara PKB dan PPP. PKB menyarankan untuk mencari figur alternatif di luar partai. Sementara PPP kukuh mendorong kadernya, Uu Ruzhanul Ulum sebagai wakil Ridwan Kamil.

Karena masih alot, akhitnya semua keputusan untuk wakil diserahkan ke pengurus partai di tingkat pusat.

Sambil menunggu keputusan itu, PKB tetap mencari figur alternatif. Salah satunya adalah ketua Kadin Jabar Agung Suryamal.

Ketua DPW PKB, Syaiful Huda mengajui bahwa Agung Suryamal masuk radar untuk dipertimbangkan sebagi wakil Ridwan Kamil.

"Dari awal memang sudah dipertimbangkan. Bisa jadi alternatif (wakil Ridwan Kamil)," katanya saat dihubungi, Rabu (3/1).

Ia mengku sudah menyampaikan alternatif itu ke pengutus tingkat pusat yang saat ini masih membahas penentuan wakil untuk Ridwan Kamil.

"Semua keputusan dikembalikan ke parpol koalisi. Kalau PKB prinsipnya enggak ada masalah," terangnya.

Semua keputusan pastinya akan ditetapkan pada tanggal 8 Januari saat pendaftaran ke KPU. Ia pun tidak mau menjamin bahwa Agung Suryamal akan dipilih.

"Intinya akan dipertimbangkan. Karena, Prinsipnya penentuan ini sudah masuk masa Sudden death," pungkasnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Ridwan Kamil
  2. Pilgub Jabar
  3. PKB
  4. Bandung
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini