PDIP Soal Golkar Sosialisasi Airlangga Capres: Pilpres Butuh Pemanasan Panjang

Kamis, 22 Juli 2021 14:50 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
PDIP Soal Golkar Sosialisasi Airlangga Capres: Pilpres Butuh Pemanasan Panjang Hendrawan Supratikno. ©2017 dok foto dok ri

Merdeka.com - Partai Golkar mulai menyosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. Anggota DPR Fraksi PDIP, Hendrawan Supratikno menilai, biasa saja Golkar mempromosikan Airlangga. Sebab, pasangan calon presiden dan wakil yang final akan diputuskan jelang Pilpres.

"Biasa-biasa saja, tidak perlu diperdebatkan atau dipergunjingkan berlebih. Semua orang tahu, pasangan calon presiden baru diputuskan pada hari atau jam-jam terakhir sebelum. deadline," katanya lewat pesan, Kamis (22/7).

Menurutnya, Golkar yang ingin menyosialisasikan Airlangga menyadari bahwa kontestasi pemilihan presiden butuh waktu panjang. Dia mengibaratkan seperti lomba maraton.

"Jadi kontestasi ini butuh pemanasan yang panjang. Ini lomba maraton," jelasnya.

Hendrawan tak masalah sosialisasi Capres dilakukan pada masa pandemi. Pasalnya, acara-acara sosialisasi tokoh biasanya tidak diisi acara tunggal. Namun, sambil sosialisasi protokol kesehatan, disisipkan program partai dan peluang pencalonan tokoh.

"Jadi tak ada masalah. Yang penting jangan buat kerumunan yang potensial jadi klaster penularan baru," pungkasnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Mohammad Taufiq, menyatakan bahwa seluruh kader Golkar diminta mulai menyosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang. Dia pribadi siapkan arahan tersebut.

"Sebagai kader partai, saya akan ikut terus berjuang dan berupaya untuk memenangkan Airlangga di Pilpres 2024. Kerja keras dari semua pihak sangat diperlukan," kata Taufiq dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Taufiq menegaskan, sebagai ketua DPD II Partai Golkar, berbagai cara telah dilakukan untuk lebih memperkenalkan sosok Airlangga yang juga ketua umum Partai Golkar kepada masyarakat Pangandaran.

"Konsolidasi dengan semua kader di Pangandaran sudah kita lakukan. Saya sampaikan bahwa ketua umum kita sudah siap untuk maju di Pilpres 2024, kemudian sosialisasi kepada masyarakat juga sudah dilakukan, seperti pemasangan foto billboard, baliho dan lain-lain," jelas Taufiq.

Taufiq juga mengatakan, pihaknya juga melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah. Saat ini, lanjutnya, sedang dilakukan rapat khusus dan pemetaan, dari mulai tingkat DPD, Pengurus Kecamatan (PK) dan juga hingga Pengurus Desa (PD).

"Sambil menunggu arahan dari ketua umum, untuk langkah selanjutnya,” ujar Taufiq.

Taufiq menilai Airlangga tidak bisa diragukan lagi untuk jadi pemimpin Indonesia dan maju di Pilpres 2024.

"Elektabilitasya bagus, kredibilitasnya bagus, sudah tidak diragukan lagi," ujarnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini