Partai Gerindra Nilai Wajar Megawati Minta Jatah Menteri Banyak ke Jokowi

Sabtu, 10 Agustus 2019 22:05 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Partai Gerindra Nilai Wajar Megawati Minta Jatah Menteri Banyak ke Jokowi Kongres V PDIP di Bali. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri blak-blakan meminta jatah menteri paling banyak di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Itu disampaikan Mega di hadapan Jokowi saat membuka Kongres ke-V PDIP di Bali, Kamis (8/8)

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade menilai, lumrah jika Megawati mengajukan permintaan khusus kepada presiden terpilih Jokowi terkait jatah menteri.

"Menurut saya hal yang lumrah. PDIP sebagai partai pemenang pemilu lalu sebagi partai asal pak Jokowi berhak menyatakan hal itu," kata Andre di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8).

Andre memastikan partainya akan berkontribusi dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Seperti yang dijanjikan Prabowo Subianto. Namun dia tidak spesifik menjelaskan soal kontribusi Partai Gerindra.

"Yang pasti kita akan berkontribusi, positif bagi bangsa dan negara kita akan terus perjuangkan," lanjut Andre.

Sebelumnya dalam pidato di Kongres, Megawati menyampaikan bahwa PDIP harus mendapat jatah kursi menteri yang paling banyak dari partai lain. Permintaan itu disampaikan Mega dengan kalimat yang tegas.

"Ini di dalam kongres partai, Bapak Presiden, saya meminta dengan hormat bahwa PDIP akan masuk dalam kabinet dengan jumlah menteri harus terbanyak," kata Megawati.

"Jangan Ibu Mega karena sudah menang ada wakil saya kasih cuma empat. Eeeeeeh emoh (tak mau)." [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini