PAN: Ridwan Kamil Masuk Radar untuk Pilpres 2024

Minggu, 15 Mei 2022 22:35 Reporter : Intan Umbari Prihatin
PAN: Ridwan Kamil Masuk Radar untuk Pilpres 2024 Ridwan Kamil. ©2021 Merdeka.com/Rasyid Ali

Merdeka.com - Partai Amanat Nasional (PAN) mempertimbangkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi salah satu kandidat yang didukung pada Pemilihan Presiden 2024. Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi mengakui Kang Emil memiliki pemikiran yang sesuai dengan partainya.

"Kang Emil masuk radar PAN untuk Pilpres. Karena Kang Emil memiliki pemikiran sesuai platform PAN, berintegritas, menghargai nilai kemanusiaan, dan kemajemukan, serta memiliki visi membangun Indonesia modern," kata Viva kepada merdeka.com, Minggu (15/4).

Sementara itu hingga saat ini pihaknya belum menentukan siapa yang akan dipilih. Tetapi dia mengungkapkan partainya akan mendengarkan suara masyarakat terhadap calon yang akan berlaga di Pilpres 2024.

"Nanti akan kita monitor bagaimana kondisi obyektif dan sikap masyarakat terhadap seluruh bakal calon di pilpres 2024," bebernya.

Hubungan Emil dan Zulkifli Hasan Erat

Viva menjelaskan Emil juga telah bertemu dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di rumah dinas, Widya Chandra II, Jakarta Selatan. Pertemuan tersebut tidak membahas soal politik, tetapi melepas rindu karena sudah lama tidak bertemu.

"Kang Emil bagi PAN bukanlah orang lain. Sudah dianggap sebagai kader dan saudara sendiri. Hubungan Kang Emil dengan Bang Zul sangat dekat," katanya. [bal]

Baca juga:
PAN: Ridwan Kamil Masuk Radar untuk Pilpres 2024
Bertemu Airlangga, Ridwan Kamil Lapor Respons Positif Koalisi Indonesia Bersatu
Ridwan Kamil Janji Balas Budi Dukungan Golkar di Jawa Barat
Bertemu Ridwan Kamil, Airlangga Tegaskan Capres KIB Dibahas Kolektif
Usai Bertemu Ridwan Kamil, Airlangga: RK Singkatan Rada Kasep

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini