PAN Nilai Masih Ada Peluang Terbentuknya Koalisi Besar di Pilpres 2024

Selasa, 24 Januari 2023 18:09 Reporter : Ahda Bayhaqi
PAN Nilai Masih Ada Peluang Terbentuknya Koalisi Besar di Pilpres 2024 Saleh Daulay. Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Ketua DPP PAN Saleh Daulay memandang peluang terbentuk koalisi besar pada Pilpres 2024 masih sangat mungkin terjadi. Koalisi yang sudah terbentuk hari ini bisa melebur. Sebab politik pencapresan 2024 saat ini masih cair.

"Ya kan kalau politiknya saya katakan cair kan tidak tertutup kemungkinan hal itu ada," ujar Saleh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1).

Menurut Saleh semua koalisi yang dideklarasikan hari ini masih belum final. Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dideklarasikan Golkar, PPP dan PAN, akan senang bila bertambah anggota koalisi. Begitu juga dengan koalisi yang lain memiliki pandangan yang sama.

"Begitu juga, misalnya dengan koalisi partai lain, katakanlah seperti Gerindra dan PKB. Pasti dia akan senang kalau misalkan ada partai lain yang ikut bergabung karena semakin banyak teman berserikat ya tentu itu akan semakin banyak peluang untuk memenangkan pertarungan pada 2024," ujar Saleh.

Namun, Saleh menuturkan, KIB belum membahas siapa partai koalisi lain yang akan bergabung. Hanya saja komunikasi itu terus terbuka.

"Nggak ada. Jadi ya ini kita biarkan saja begitu. Yang penting kan komunikasinya jalan, komunikasi lintas partai itu tetap berjalan, nggak ada yang tertutup," ujar Saleh. [eko]

Baca juga:
PAN Ungkap 3 Nama Capres 2024 Terkuat: Ganjar, Erick dan Anies
PAN Balik Rayu Gerindra-PKB Gabung KIB
PAN Yakin Jokowi Reshuffle Menteri Dalam Waktu Dekat
Peluang Khofifah Jadi Cawapres, PAN Sebut Partai Utamakan Kader atau Orang Dekat
PAN Nilai Erick Thohir Sosok Cawapres Mampu Wujudkan Ekonomi Kerakyatan
Ridwan Kamil Gabung Golkar, PAN Ungkap KIB Masih Prioritaskan Tiga Ketum jadi Capres

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini