Paloh Tegaskan Pilpres Bukan soal Agama, Tetapi Konsep Bangun Bangsa

Minggu, 3 Maret 2019 20:00 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Paloh Tegaskan Pilpres Bukan soal Agama, Tetapi Konsep Bangun Bangsa Surya Paloh. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh angkat bicara tentang perbedaan pilihan di Pilpres 2019. Menurutnya, anggapan pemilih capres petahana Joko Widodo ( Jokowi) bukan pembela agama Islam sangat keliru.

"Sekarang kita didorong terus bahwasanya pemilih-pemilih Jokowi adalah yang sifatnya yang tidak membela agama Islam saat ini. Ini menurut saya sudah penjungkirbalikan keadaan," kata Surya di markas Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumatera Selatan Jokowi-Ma'ruf di Palembang, Minggu (3/2).

Menurutnya, persaingan Pilpres bukanlah perdebatan agama, melainkan gagasan dan program-program yang ditawarkan ke masyarakat.

"Kita bukan berbicara mengenai perbedaan agama hari ini. Kita membicarakan perbedaan daripada konsep, gagasan, pikiran, dan ide bagaimana lebih memajukan bangsa ini," ujarnya.

Dewan Penasihat TKN Jokowi-Ma'ruf itu menerangkan, Indonesia adalah negara besar yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Maka dari itu, penghormatan terhadap nilai keagamaan sudah pasti dilakukan.

"Penghormatan terhadap seluruh nilai-nilai keagamaan yang ada adalah keniscayaan yang kita alami dan kita peroleh hari ini," tandasnya. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini