Ormas Guyub Rukun Nusantara usul Cak Imin dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Rabu, 15 November 2017 00:35 Reporter : Purnomo Edi
Guyub Rukun Nusantara dukung Jokowi-Cak Imin. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Dorongan agar Ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar bertarung di Pemilihan Presiden 2019 kembali muncul. Kali ini dari ormas Guyub Rukun Nusantara (GRN). Mereka mendorong pria yang akrab disapa Cak Imin untuk mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019.

Ketua GRN Andy Kartala menilai, Cak Imin sebagai sosok yang pluralis dan menjunjung tinggi keberagaman dan kebhinekaan. Sehingga dianggap layak bersanding dengan Jokowi yang belakangan ini kerap digoyang isu SARA.

"Cak Imin itu orang yang dikenal sebagai seorang Nahdliyin yang menjunjung tinggi keberagaman dan kebhinekaan. Perpaduan antara Jokowi dengan Cak Imin akan melahirkan kekuatan Nasionalis dengan Nahdliyin. Sehingga nantinya akan bisa membawa Indonesia menjadi adil dan makmur," papar Andy di Sleman saat deklarasi pencalonan Jokowi-Cak Imin Selasa (14/11).

Menurutnya, kepemimpinan Cak Imin di PKB bisa menjadi representasi dari sosok Nahdliyin yang sebenarnya. Cak Imin dinilai aktif memperjuangkan nasib para petani, nelayan, dan juga penyambung aspirasi sosial ekonomi di tingkat pedesaan.

Sedangkan Jokowi dipandang oleh GRN sebagai seorang politisi ulung dengan tingkat popularitas tinggi. Selain itu, Jokowi juga tokoh yang merepresentasikan kekuatan politik nasionalis.

"Bertemunya dua arus besar dalam kepemimpinan nasional ini kami nilai mewakili keragaman rakyat dan budaya Indonesia. Ini sangat tepat untuk memimpin bangsa Indonesia ke depannya," urai Andy.

Andy menambahkan deklarasi untuk mendukung Cak Imin maju berpasangan sebagai wapres dengan Jokowi nantinya akan dilakukan juga di kota-kota lain. Direncanakan dalam waktu dekat deklarasi akan dilakukan di Kota Surabaya dan Manado.

"Kami yakin dukungan untuk Cak Imin maju sebagai wapres Jokowi di Pilpres 2019 akan banyak mendapatkan dukungan dari banyak pihak," tutup Andy. [noe]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.