Nyapres, Ical klaim elektabilitasnya sekarang nomor tiga

Jumat, 9 Agustus 2013 13:56 Reporter : Muhammad Mirza Harera
Nyapres, Ical klaim elektabilitasnya sekarang nomor tiga Ical melakukan pertemuan dengan PBNU. ©2013 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) mengakui kenaikan elektabilitasnya sebagai capres melambat. Meski demikian, menurut dia, yang penting elektabilitas itu tidak turun dan sekarang sudah mencapai posisi tiga terbesar.

"Iya semua sama kan, semua segitu (lambat). Dan yang lain turun, saya naik. Jadi saya naik lambat tapi yang lain turun. Kan gitu kan bagus," kata Ical saat menghadiri open house Jusuf Kalla di kediamannya, Jl Brawijaya, Jakarta Selatan, Jumat (9/8).

Ical mengatakan, kenaikan elektabilitas yang lambat itu tidak menjadi persoalan di internal Golkar.

"Kan naik terus, dibahas waktu itu dan dinyatakan baik. Kan paling tinggi sekarang. Nomor tiga," klaim dia.

Ical mengatakan usaha peningkatan elektabilitasnya sampai saat ini sudah maksimal. Dia juga tetap optimistis bahwa elektabilitasnya akan terus naik.

Soal rilis hasil survei yang marak belakangan ini, Ical meminta semua pihak tidak hanya melihatnya mentah-mentah, tetapi juga memperhatikan tren kenaikannya.

"Iya sudah maksimal, nanti kan juga naik lagi, tinggi. Kalau liat survei itu jangan lihat survei sesaat, tetapi bagaimana trennya. Tren dari LIPI dan CSIS, liat siapa yang naik. Satu-satunya capres yang naik itu saya," ujar Ical. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. Ical Nyapres
  2. Partai Golkar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini