NasDem Nilai Sindiran Jokowi ke Paloh Gimmick Politik untuk Cairkan Suasana

Kamis, 7 November 2019 10:28 Reporter : Sania Mashabi
NasDem Nilai Sindiran Jokowi ke Paloh Gimmick Politik untuk Cairkan Suasana Jokowi dan Surya Paloh. ©Liputan6.com/Lizsa Egeham

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyindir secara halus pertemuan antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Presiden PKS Sohibul Iman beberapa waktu lalu. Jokowi mengatakan, wajah Paloh terlihat cerah setelah bertemu Sohibul.

Menanggapi itu, Ketua DPP NasDem Willy Aditya menegaskan ucapan Jokowi itu hanya sekedar guyonan. Menurutnya, guyonan itu menunjukan kedekatan Paloh dan Jokowi sudah berada di atas normal.

"Kalau lelucon itu bisa dilemparkan artinya hubungan emosi dan personal relation di atas rata-rata diatas normal, dia hubungannya sudah pada level tertentu. Bukan hanya chemistery, tapi itu di atas karena chemistery hanya kesamaan senyawa saja. Tapi lebih dari itulah," kata Willy pada wartawan, Kamis (7/11).

Willy menjelaskan, Paloh sudah terbiasa bercanda dengan Jokowi. Kata dia, hubungan Paloh Jokowi sudah seperti kakak dan adik.

"Apalagi Pak Surya, cukup panjang hubungannya sudah kayak abang adik. Ini suatu hal, kalau enggak ada gimick-gimick gitu ya politik kita hambar saja dan ini adalah suatu bagian dari proses yang mencairkan politik kita," ungkapnya.

Baca Selanjutnya: NasDem akan Silaturahmi ke Partai...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini