Ma'ruf Amin: Kalau Masih Percaya Hoaks Namanya Oon

Kamis, 10 Januari 2019 17:41 Reporter : Irwanto
Ma'ruf Amin: Kalau Masih Percaya Hoaks Namanya Oon Maruf Amin resmikan posko TKD Sumsel. ©2019 Merdeka.com/irwanto

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin meresmikan posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumsel di Palembang, Kamis (10/1). Ma'ruf dijadwalkan akan berada di Sumsel selama dua hari dengan berbagai agenda.

Di hadapan ratusan relawan, Ma'ruf Amin meminta pendukungnya untuk menangkal berbagai macam hoaks dan fitnah yang ditujukan kepada Joko Widodo. Dia yakin warga Sumsel tidak akan termakan isu-isu menyesatkan disebar pihak tak bertanggungjawab.

"Saya ini kiai loh. Kalau masih percaya hoaks namanya oon, bahasa Palembang buyan," ungkap Ma'ruf.

Menurut dia, hoaks paling menonjol di permukaan adalah Jokowi disebut PKI dan anti Islam. Padahal semasa pemerintahannya, Jokowi banyak memberikan sumbangsih dan kebijakan untuk kemajuan Islam.

Dia mengatakan, Jokowi merupakan presiden pertama yang menetapkan Hari Santri Nasional, rencana bantuan pesantren dari APBN melalui rancangan Undang-undang Pesantren dan Pendidikan Keagamaan.

"Lah kok dibilang anti Islam. Itu namanya ngelindur, tahu ngelindur? ngigau. Ente sudah berbuat apa untuk Islam," kata Ma'ruf Amin menyindir penyebat hoaks.

Terpenting lagi, kata dia, Jokowi memilih seorang kiai sebagai pendamping maju dalam Pemilihan Presiden 17 April 2019. Hal itu sebagai salah satu bukti bahwa Jokowi.

"Bisa saja ngangkat politisi, bisa saja pengusaha, profesional, TNI atau Polri. Tapi yang dipilih saya Ma'ruf Amin seorang kiai," pungkasnya. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini