Mantan Ketua PSI DKI Jakarta Michael Sianipar Gabung Perindo

Rabu, 25 Januari 2023 10:22 Reporter : Lydia Fransisca
Mantan Ketua PSI DKI Jakarta Michael Sianipar Gabung Perindo PSI bikin Kawal Jakarta. ©2017 Merdeka.com/Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar resmi bergabung dengan Partai Perindo pada Selasa (24/1). Adapun Michael mundur dari PSI pada 5 Desember 2022 lalu.

"Saya berterima kasih kepada Ketua Umum, Sekjen, dan jajaran DPP sudah menerima dan memberi saya amanah," kata Michael dalam keterangan tertulisnya dikutip Rabu (25/1).

Michael mengungkap alasannya bergabung dengan Partai Perindo karena dapat memberikan ruang yang luas untuk politisi muda sepertinya. Di Perindo, Michael mendapat amanah menjadi Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital.

"Pemilu tinggal satu tahun lagi dan datang lima tahun sekali. Kalau sampai setahun ke depan ini tidak banyak pemuda yang terinspirasi dan memberanikan diri masuk politik, masa depan regenerasi kepemimpinan bangsa kita akan terancam. Saya berkomitmen melanjutkan perjuangan politik dan berharap banyak orang muda lainnya juga mantap menatap 2024 apapun pilihan kendaraan politiknya," tambah Michael.

2 dari 2 halaman

Tak hanya itu, Michael juga ditugaskan menjaring politisi-politisi muda untuk membawa isu-isu yang relevan bagi generasi muda di perpolitikan Indonesia.

"Target yang diberikan kepada saya adalah mendapatkan dan mempersiapkan 100 pemuda untuk maju menjadi caleg DPR RI dan 2.000 pemuda untuk maju di DPRD Provinsi/Kota/Kabupaten,” ujar Michael.

Michael menilai Perindo memiliki arah yang jelas dan memiliki masa depan yang terjamin bagi generasi muda. Menurut dia, Perindo menjanjikan masa depan bagi politisi muda, terlebih bagi pemuda yang tidak memiliki backing atau modal.

"Kita butuh kekuatan politik yang tidak terjebak di dikotomi kiri dan kanan. Politik harus kita kembalikan ke adu gagasan, ke partai mana yang paling bisa meyakinkan publik dan get things done, fokus kepada politik kesejahteraan yang berorientasi pada hasil. Inilah perjuangan Perindo," kata Michael.

Baca juga:
Sekjen Perindo Soal Survei LSI: Semakin Semangat Capai Target Suara Double Digit
Bagikan Gerobak di Jabar, TGB: UMKM Membuka Lapangan Kerja
TGB: Perindo Hadir Bukan Sekadar Ramaikan Pemilu 2024, Tapi untuk Ikhtiarkan Kebaikan
Survei SMRC: Elektabilitas Perindo Salip Tiga Partai DPR
Pensiunan Jenderal TNI Bintang Tiga Pimpin Perindo Papua Barat Daya
Genjot Program Kerakyatan, TGB Yakin Perindo Dapat Dua Digit di Pemilu 2024

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini