Kubu Agung klaim 61 dari 91 anggota Fraksi Golkar DPR bergabung

Selasa, 24 Maret 2015 17:30 Reporter : Marselinus Gual
Kubu Agung klaim 61 dari 91 anggota Fraksi Golkar DPR bergabung Malam ruwatan Partai Golkar. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - DPP Golkar kubu Agung Laksono mengadakan rapat konsolidasi dengan anggota Fraksi Partai Golkar DPR. Dalam pertemuan yang digelar di kantor DPP Golkar itu, hadir 61 anggota DPR dari Partai Golkar yang kini bergabung dengan kepengurusan hasil munas Ancol.

"Kita akan menyampaikan berapa hal berkaitan dengan SK Menkum HAM yang telah mengesahkan kepengurusan di bawah pimpinan Agung Laksono sebagai kelanjutan dari keputusan Mahkamah Parpol sebagaimana yang diatur dalam UU parpol nomor 2 tahun 2011," terang Sekjen DPP Golkar Zainudin Amali ketika mulai rapat, Selasa (24/3).

Zainudin menyatakan, sebanyak 61 dari 91 anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) di DPR telah menyampaikan kesediaannya untuk ikut Agung Laksono sebagai Ketua Umum DPP Golkar yang sah. Sedangkan dua anggota lainnya belum menyatakan kesediaannya.

"Kami telah terima 61 dari 91 FPG yang telah menyatakan konfirmasi terima keputusan pemerintah untuk kukuhkan kepengurusan Agung Laksono. Sedangkan dua anggota lainnya belum mengonfirmasi kepada kami," ujarnya.

Zainudin melanjutkan, DPP Golkar kubu Agung Laksono sudah menerima Surat Keputusan (SK) dari Menkum HAM tentang keabsahan kepengurusan. Dengan demikian, tegas dia, kisruh internal yang selama ini bergejolak di DPP Golkar sudah selesai dan keputusan Menkum HAM tersebut sudah final dan mengikat.

"Kemarin pagi kami menerima SK Menkum HAM tentang keabsahan kepengurusan Agung Laksono. Maka dengan demikian berakhirlah semua kisruh Golkar karena dalam UU parpol bahwa perselisihan dibawa ke Mahkamah Partai dan putusannya final. Apa pun keputusannya, tidak ada yang bisa membatalkan eksekusi keputusan Menkum HAM," tegas Zainudin.

Tentang ketidakpuasan kubu Aburizal Bakrie, Zainudin menjelaskan jika hal tersebut merupakan hak setiap orang. Termasuk hak untuk melanjutkannya dalam proses hukum yang berlaku. Akan tetapi, dia mengharapkan, anggota fraksi yang belum menyatakan kesediaannya akan mengonfirmasi dalam minggu ini.

"Kalau ada yang tidak puas punya hak untuk memprosesnya secara hukum. Dan mudah-mudahan dalam minggu ini semua sudah konfirmasi. Karena karakter Golkar adalah patuh pada asas legalitas," pukas Zainudin.

Pantauan merdeka.com, anggota fraksi yang hadir dalam rapat konsolidasi sore ini berjumlah lebih dari dua puluh orang. Ketua Fraksi Golkar Agus Gumiwang ikut hadir dan duduk bersama Sekjen Zainudin dan Waketum Yorrys Raweyai di kursi pimpinan rapat. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini