Ketum PSI ingatkan kubu Prabowo tak pakai isu hoaks di Pilpres 2019

Kamis, 12 April 2018 18:38 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Ketum PSI ingatkan kubu Prabowo tak pakai isu hoaks di Pilpres 2019 Ketum PSI apresiasi Prabowo maju nyapres. ©2018 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengapresiasi Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres 2019. Namun dia berharap majunya Prabowo ini tak diwarnai oleh isu isu hoaks.

"Kita apresiasi akhirnya Pak Prabowo sudah memutuskan mencalonkan diri, ya kita harapkan dalam pertarungan yang kali ini karena pertarungan yang lalu telah sarat dengan hoaks bagaimana dilontarkan ketika hal itu ada dua," katanya saat ditemui di kantor pusat PP Muhammadiyah, Menteng Raya, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (12/4).

"Yang dilontarkan oleh pihak sana (oposisi) di mana pas itu disebut keturunannya Singapura dengan komunis dan sebagainya yang tidak berdasarkan fakta jangan lagi mewarnai demokrasi," tambahnya.

Sebab bila isu hoaks yang timbul sejak dini sampai pesta demokrasi berlangsung, Grace khawatir dampaknya akan memecah belah bangsa usai Pilpres 2019.

"Nanti bakal panjang, bayangkan saja dari April hingga Juli, isu isu hoaks sudah membuat bangsa kita terpecah dan nanti kita telah mengetahui siapa calonnya sekitar Juni," kata dia menuturkan.

"Jadi kalau September sampai dengan Juni digempur dengan isu isu yang tidak benar apalagi mengapitalisasi isu sara dan saya tidak bisa membayangkan bagaimana pecahnya bangsa kita setelah itu setelah pemilihan berlalu," tutup Grace. [fik]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini