Ketum Golkar: Demokrat Support Pembahasan Omnibus Law

Jumat, 6 Maret 2020 22:00 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Ketum Golkar: Demokrat Support Pembahasan Omnibus Law SBY dan Airlangga Bertemu di Cikeas. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, menyebut Partai Demokrat siap mendukung omnibus law. Menurutnya, Demokrat bakal memberikan masukan positif.

Airlangga dan petinggi Golkar sebelumnya sempat bertemu dengan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas pada Kamis (5/3) kemarin.

"Ini kan Partai Demokrat menyatakan men-support pembahasan omnibus law dan akan memberikan masukan positif," kata Airlangga usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (6/3).

Airlangga menerangkan, pertemuannya dengan SBY malam kemarin guna menyamakan persepsi soal Omnibus Law RUU Cipta Kerja. Tetapi, Airlangga menolak jika dirinya ditunjuk menjadi penghubung parpol koalisi dan non-koalisi pemerintah.

"Kemarin kan pertemuan hanya menyamakan persepsi terkait UU Cipta Kerja," ucapnya.

Menko Perekonomian tersebut menambahkan, mengenai masukan sejumlah pihak bakal diakomodasi saat pembahasan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM).

"Kalau catatan nanti dalam DIM masing-masing dan nanti mengemuka pada saat pembahasan. Sesudah diputuskan di AKD (Alat Kelengkapan Dewan) mana, baru menunggu DIM dari partai-partai," tukas Airlangga.

1 dari 1 halaman

Airlangga bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Kamis (5/3). Dalam pertemuan itu membahas beberapa hal seperti Omnibus Law hingga Pilkada 2020.

SBY mengatakan pertemuan tersebut menyamakan persepsi untuk membangun negara. Dia mengakui sedang melakukan penjajakan koalisi di beberapa daerah dalam Pilkada 2020.

"Mari kita membangun kebersamaan untuk membangun negara kita. pertemuan ini adalah pertemuan politik pertama antara Partai Demokrat dan partai lain, juga sejak kehilangan orang yang paling saya cintai yaitu Ibu Ani Yudhoyono," kata SBY dalam keterangan tertulis yang diterima merdeka.com.

Golkar dan Demokrat memiliki platform politik yang sama, yaitu; the real development untuk rakyat, respect democratic values dan membangun untuk kesejahteraan rakyat. Demokrat, kata SBY, menyatakan siap membantu Presiden Joko Widodo membangun bangsa. [ray]

Baca juga:
Bertemu Jokowi, Airlangga Mengaku Bahas Virus Corona dan Omnibus Law Cipta Kerja
Airlangga Bahas Virus Corona Hingga Omnibus Law dengan Bank Dunia
Airlangga: Pak SBY Setuju Pembahasan RUU Omnibus Law Dilanjutkan
Demokrat: Semangat Omnibus Law sama Seperti Program SBY Dulu
Mahfud MD Sebut Bakamla akan Jadi Koordinator Jalankan Omnibus Law Keamanan Laut

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini