Kader Muda Golkar Tolak Upaya Aklamasi Menangkan Airlangga di Munas

Rabu, 13 November 2019 19:40 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Kader Muda Golkar Tolak Upaya Aklamasi Menangkan Airlangga di Munas Rapat Pleno Partai Golkar. ©2019 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Kubu Airlangga Hartarto tengah mengupayakan musyawarah mufakat dalam Munas Golkar awal Desember nanti. Meskipun, Airlangga dan timnya mengaku siap menghadapi voting dalam perebutan kursi ketua umum Golkar.

Politikus muda Golkar, Almanzo Bonara merasa tak setuju dengan upaya aklamasi atau musyawarah mufakat di Munas nanti. Dia merasa yakin, Munas bulan depan berjalan kompetitif, tidak calon tunggal.

"Namun rasanya untuk Munas kali ini tidak ada calon tunggal yang dimajukan sebagai calon ketua umum, ada kandidat lain juga. Selain Airlangga Hartarto, sekarang ini sudah muncul Bambang Soesatyo, Indra Bambang Utoyo dan Ridwan Hisyam, sebagai kandidat ketua umum yang siap bertarung pada munas nanti," kata Almanzo kepada merdeka.com, Rabu (13/11).

Dia yakin betul, munas nanti ada pertarungan gagasan dan ide-ide untuk membenahi kapal besar Partai Golkar yang saat ini hampir karam. Menurut dia, apa yang dilakukan oleh kubu Airlangga dengan mengupayakan aklamasi sangat tidak masuk akal.

"Tidak boleh ada upaya apapun untuk mengkebiri hak konstitusi kader yang ingin maju menjadi calon ketua umum, apalagi menggunakan legitimasi kekuasaan untuk menekan dan mengintimidasi kader partai yang punya pandangan dan pilihan politik berbeda," tutur Almanzo.

Baca Selanjutnya: Berharap Ada Ketum Baru...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini