Jokowi: Yang Benar, Ibu Pertiwi Sedang Berprestasi

Minggu, 7 April 2019 20:31 Reporter : Supriatin
Jokowi: Yang Benar, Ibu Pertiwi Sedang Berprestasi Jokowi dan Iriana. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemuda, Influencer dan penyandang disabilitas serta Komunitas Olahraga Bersatu mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Deklarasi dilakukan di ICE BSD, Tangerang, Minggu (7/4).

Capres Jokowi dan sang istri, Iriana Jokowi menyaksikan langsung deklarasi ini. Turut mendampingi Jokowi anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Pramono Anung, Ketua TKN Erick Thohir, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Jokowi dalam pidatonya mengatakan dalam beberapa tahun terakhir atlet Indonesia terus mendulang prestasi baik di tingkat Asia maupun dunia. Ini membuktikan bahwa atlet Indonesia sudah membanggakan Ibu Pertiwi.

"Jadi jangan sampai ada yang ngomong Ibu Pertiwi sedang diperkosa. Yang benar Ibu Pertiwi sedang berprestasi," tegas Jokowi.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengambil contoh perhelatan Asian Games 2018 yang menempatkan Indonesia pada peringkat ke empat. Indonesia berhasil meraih 98 medali dengan rincian 31 medali emas, 24 medali perak dan 43 medali perunggu.

Padahal pada ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Indonesia menduduki peringkat ke-17. Sementara Asian Games di Guangzhou pada 2010, Indonesia menduduki peringkat ke-15.

Selain Asian Games, Jokowi juga menyinggung prestasi atlet Indonesia di ajang Asian Para Games 2018. Indonesia meraih peringkat ke-5 dengan perolehan 37 medali emas, 47 medali perak dan 51 medali perunggu.

Jokowi juga membanggakan prestasi Timnas Indonesia yang menjadi juara Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand 2-1 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Februari lalu. Demikian dengan TNI Angkatan Darat (AD) yang menjadi juara umum lomba menembak antarnegara Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2019.

"Prajurit TNI terbaik kita juara satu selama dua kali. Ini prestasi, prestasi!" tegasnya.

Kendati ada pihak yang meremehkan prestasi atlet Indonesia, Jokowi tetap mengajak seluruh masyarakat untuk berpikir positif dan optimis.

"Saya kadang-kadang sedih jelang Pilpres masyarakat selalu dijejali hal-hal negatif, pesimisme, hasutan-hasutan kebencian, fitnah. Saya ingatkan jangan terpengaruh hal-hal seperti itu. Kita optimis negara akan maju," ucapnya. [ded]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini