Jokowi Imbau Masyarakat Tak Golput

Minggu, 17 Maret 2019 19:02 Reporter : Fikri Faqih
Jokowi Imbau Masyarakat Tak Golput Jokowi. ©Liputan6.com/Hanz Salim

Merdeka.com - Calon Presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo meminta agar masyarakat, khususnya di Tapanuli Tengah, tidak golput (golongan putih) dan menggunakan hak pilihnya pada pemilihan presiden, wakil presiden dan anggota legislatif pada pemilu 17 April 2019.

"Saya titip tanggal 17 April 2019, saya titip agar bapak, ibu semuanya mengajak tetangganya, saudaranya, temannya, kawan sekampungnya, kawan sedesanya untuk berbondong-bondong datang ke TPS (tempat pemungutan suara), agar partisipasi pemilih jadi meningkat, jangan biarkan satu orang pun golput," katanya seperti dilansir dari Antara, Minggu (17/3).

Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam acara 'Silaturahim capres Jokowi dengan tokoh masyarakat' yang antara lain dihadiri oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Moeldoko, Bupati Tapanuli Tengah yang juga Ketua DPD NasDem Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan pejabat terkait lainnya.

"Jangan membiarkan satu orang menggolput, jadi ada pesta demokrasi yang sangan menentukan arah negara ini 5 tahun ke depan dan arah bangsa ini 50-100 tahun yang akan datang, saya titip itu aja," ujarnya.

Namun mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku tidak akan ikut campur mengenai pilihan warga Tapanuli Tengah.

"Mengenai pilihan saya tidak akan bicara. tapi bapak ibu yang berkumpul di sini sudah tahu, tadi Bupati Bakhtiar menyampaikan kepada saya, minimal 80 persen, hati-hati loh Pak," tutupnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini