Jika Terpilih, Sandiaga Janji Turunkan Ongkos Ibadah Haji

Minggu, 27 Januari 2019 00:34 Reporter : Merdeka
Jika Terpilih, Sandiaga Janji Turunkan Ongkos Ibadah Haji Sandiaga Uno Janji Turunkan Ongkos Ibadah Haji. ©Liputan6.com/fachrur Rozie

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno berjanji akan menurunkan ongkos ibadah haji. Hal tersebut dia sampaikan di hadapan buruh, mahasiswa, dam masyarakat di sekitar Asrama Haji Makassar.

"Di sini tempat asrama haji kan? Jika saya dan Pak Prabowo terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, kami akan menurunkan ongkos naik haji (ONH)," ujar Sandiaga Uno, Sabtu (26/1).

Sandiaga berharap, dengan turunnya ongkos naik haji bisa memberikan kesempatan kepada seluruh umat muslim untuk berangkat ke Tanah Suci. Menurut Sandi, menurunkan ongkos naik haji adalah hal yang mudah jika dia diberikan kesempatan memimpin negara ini.

"Karena kita memang bisa menurunkannya (ongkos naik haji) jika mau," kata dia.

Menurut Sandi, pengelolaan dana haji harus lebih baik. Tahun ini ada sekitar Rp 110 triliun. Sandi mengatakan, jika dimanfaatkan dengan maksimal maka bisa menekan ongkos naik haji.

"Kita akan bangun infrastruktur di Makkah dan Madinah untuk kepentingan jemaah haji Indonesia. Sehingga harga ONH bisa kita tekan dan bisa dijangkau oleh masyarakat kebanyakan," ucap Sandi.

Reporter: Fachrur Rozie

Sumber : Liputan6.com [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini