Jika Aziz jadi ketua DPR, Fadel khawatir usai munaslub akan diganti lagi

Senin, 11 Desember 2017 11:49 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Jika Aziz jadi ketua DPR, Fadel khawatir usai munaslub akan diganti lagi Golkar rapat Pemilu 2014. ©2013 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Anggota Dewan Pembina Partai Golkar Fadel Muhammad menyarankan agar proses pergantian posisi Ketua DPR dari Setya Novanto kepada Aziz Syamsudin tidak dilakukan terburu-buru. Sebab, Fadel menduga Ketua Umum Partai Golkar terpilih dari hasil munaslub pasti akan mengusulkan pergantian Ketua DPR lagi.

"Pasti nantinya pada waktu pemilihan munaslub, pemilihan ketua Golkar yang baru pasti menurut perasaan saya akan terjadi pergantian lagi. Penggantian lagi yqng dikehendaki oleh pimpinan atau ketua Golkar yang terpilih," kata Fadel di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/12).

Fadel menjelaskan, seharusnya urusan pergantian Ketua DPR dirapatkan terlebih dahulu dengan Dewan Pembina. Namun, hingga kini belum ada kabar terkait rapat membahas surat penunjukkan Aziz menjadi Ketua DPR oleh Setnov.

"Saya juga Dewan Pembina, kalau itu terjadi Pak Ical sembrono. Dia sendiri sendiri semau dia harusnya dirapatkan dulu di dewan pembina. Kalau tanda tangan Pak Ical sampai tadi malam kita belum dapat kabar," ujar Fadel.

Sebagai politisi senior Golkar, Fadel akan merasa jika Golkar terus-terusan merombak posisi Ketua DPR. Untuk itu, dia mengusulkan pergantian Ketua DPR dilakukan setelah munaslub.

"Kami sebagai senior dan saya sudah empat kali pengurus DPP sekali sebagai pengurus DPD Golkar, merasa malu dengan melihat permasalahan yang kita hadapi sampai hari ini. Dan mudah-mudahan jangan lagi terulang sekarang," tegasnya.

Munaslub, kata Fadel, rencananya akan digelar pada pertengahan bulan Desember. Setelah Ketua umum baru terpilih, baru Golkar akan menentukan pengganti Setnov di jabatan Ketua DPR.

"Munas luar biasa direncanakan pada pertengahan mungkin 19, 17 atau 18, Desember ini. Sesudah itu kemudian baru ketua umum DPP baru yang menentukan siapa yang menjadi pimpinan DPR," tandasnya. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini