Jeblok disurvei, Sudirman yakin menang karena banyak yang minta selfie

Sabtu, 9 Juni 2018 19:59 Reporter : Arie Sunaryo
Cawagub Jateng Sudirman Said. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Lembaga survei Charta Politika merilis hasil survei Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) periode Mei 2018. Pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen unggul jauh dari pesaingnya Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Hasilnya, pasangan Ganjar-Yasin memperoleh 70,5 persen suara, sedangkan Sudirman-Ida hanya 13,6 persen. Menanggapi hal tersebut Sudirman nampak santai. Ia justru makin yakin bisa memenangkan Pilgub Jateng. Ia juga mempertanyakan metodologi yang digunakan oleh lembaga survei tersebut.

"Tergantung yang survei siapa, itu menunjukkan ada metodologi yang kita pertanyakan. Saya merasakan di mana-mana makin banyak orang minta selfie. Yang dulu nggak kenal, cuek, sekarang saya merasa bahwa masyarakat menginginkan figur baru. Saya tidak terpengaruh sedikitpun survei siapapun, karena yang menentukan bukan lembaga survei, tapi masyarakat dan Yang Di Atas," ujar Sudirman, di Solo, Sabtu (9/6).

Sudirman mengaku, akan berusaha terus meyakinkan masyarakat Jawa Tengah jika dirinya bisa memberikan solusi terhadap persoalan yang terjadi. Salah satunya dengan menghadiri forum-forum diskusi yang diselenggarakan oleh siapapun. Dia menambahkan selalu berkeliling ke Jawa Tengah untuk berdiskusi dengan masyarakat, salah satunya dengan menghadiri kongres petani.

"Dengan cara itu kita bisa menyerap aspirasi, apa sebenarnya yang diinginkan masyarakat. Waktu yang ada akan saya manfaatkan sampai habis masa kampanye," jelasnya.

Kendati demikian, Sudirman tak menampik tentang pentingnya sebuah survei. Namun ia menilai perlu adanya evaluasi. Apakah survei tersebut merupakan bagian dari demokrasi atau bagian dari tim pemenangan. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Jateng
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini