Izin Penggunaan Taman Ratu Safiatuddin Dicabut, Anies Tetap Safari Politik di Aceh

Kamis, 1 Desember 2022 10:56 Reporter : Alfath Asmunda
Izin Penggunaan Taman Ratu Safiatuddin Dicabut, Anies Tetap Safari Politik di Aceh Anies Baswedan. ©2022 Merdeka.com/instagram anies baswedan

Merdeka.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh buka suara terkait pencabutan izin penggunaan Taman Ratu Safiatuddin sebagai salah satu tempat acara safari politik bakal calon presiden Anies Baswedan di Aceh pada 3 Desember mendatang. Mereka menyatakan sedang mencari lokasi baru dan memastikan acara akan tetap berlangsung.

Sebelumnya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Seni dan Budaya mencabut izin penggunaan Taman Ratu Safiatuddin dengan alasan renovasi.

Ketua DPW NasDem Aceh Taufiqulhadi mengatakan, kunjungan Anies Baswedan ke tanah Serambi Mekkah tetap dilanjutkan sesuai jadwal yang telah diatur. Mengenai izin tempat yang dicabut, pihaknya akan mencari okasi lain.

"Saat ini kami sedang berupaya mencari alternatif solusi terbaik agar Anies Baswedan tetap bisa ke Aceh dan bersilaturahmi dengan masyarakat," katanya, Kamis (1/12).

2 dari 3 halaman

Izin Dicabut Tiba-Tiba

Dia menjelaskan, Taman Ratu Safiatuddin rencananya digunakan sebagai titik lokasi jalan sehat bareng Anies dan silaturahmi akbar bakal calon presiden yang diusung partai besutan Surya Paloh itu dengan masyarakat Aceh.

Taufiqulhadi mengatakan sebelumnya pihaknya telah mengantongi izin pemakaian Taman Ratu Safiatuddin. Namun, izin itu secara tiba-tiba dicabut sepihak.

Dia memohon doa dari masyarakat agar pihaknya segera mendapat lokasi yang lebih baik daripada Taman Ratu Safiatuddin untuk menggelar silaturahmi Anies Baswedan dengan masyarakat Aceh.

"Kami minta doa dan dukungan dari masyarakat seluruh Aceh," harapnya.

3 dari 3 halaman

Penuhi Undangan Wali Nangroe

Taufiqulhadi memastikan agenda kunjungan Anies tetap dilaksanakan seperti jadwal semula. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tiba di Aceh besok, Jumat (2/12) sekitar pukul 11.00 WIB. Dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Anies langsung bertolak ke Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh untuk melaksanakan salat Jumat.

Selepas itu, tutur Taufiqulhadi, Anies bakal memenuhi undangan Wali Nanggroe Aceh Teungku Malik Mahmud Alhaythar di Meuligoe Wali di Jalan Lampeuneurut, Darul Imarah, Aceh Besar. Di sana Anies juga bakal bersilaturahmi dengan sejumlah ulama.

Keesokan harinya, Anies akan melakukan jalan sehat bareng masyarakat dan dilanjutkan silaturahmi akbar. Namun, lokasi kegiatan itu belum diketahui.

 

Baca juga:
Safari Politik Anies Baswedan di Aceh Terhambat Izin
Jokowi dan Prabowo yang 'Semakin Mesra', Tak Cuma Saling Puji Tapi Satu Mobil Bareng
Plt Ketum PPP: Kriteria Capres-cawapres KIB Sudah Mengerucut
Safari Anies Baswedan di Aceh Terganjal Izin Pemakaian Taman Ratu Safiatuddin
Airlangga Ungkap Warna Parpol Bakal Gabung KIB: Nuansa Pakaian Sering Dipakai Jokowi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini