Ini tanggapan Ical soal JK dilirik PKB jadi capres

Sabtu, 23 November 2013 18:15 Reporter : Al Amin
Ini tanggapan Ical soal JK dilirik PKB jadi capres Rapimnas V Golkar di Hotel JS Luwansa Kuningan. ©2013 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie tidak mempermasalahkan jika ada partai lain yang meminang kader Golkar untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2014 nanti. Menurutnya, sudah banyak kader Golkar yang dicalonkan sebagai capres dari partai lain.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ical terkait adanya wacana adanya partai di luar Golkar yang mencalonkan Jusuf Kalla sebagai capres. Ical menanggapi positif jika ada partai lain yang mencalonkan JK.

"JK tidak pernah mengatakan bahwa dia mencalonkan diri dan buat saya beliau dipinang dengan partai lain bagus,"  ujar Ical di sela Rapimnas Golkar ke V di Hotel JS Luwansa Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/11).

Ical menambahkan, jika diibaratkan sebuah bank, maka Golkar itu seperti Citibank, di mana banyak pegawainya yang dipergunakan di bank lain.

"Golkar juga begitu, orang-orang Golkar dipakai di partai lain," katanya.

Menurut dia, banyaknya kader Partai Golkar di partai lain membuktikan bahwa, partai berlambang pohon beringin tersebut berhasil menyumbang kadernya untuk kepentingan bangsa.

Sebelumnya, JK kerap digadang-gadang akan diusung oleh parpol selain Golkar sebagai calon presiden. Salah satunya adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). [dan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini