Ini logo Partai Golkar Indonesia

Kamis, 28 Januari 2016 17:31 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Ini logo Partai Golkar Indonesia Kampanye Golkar. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Kabar adanya partai baru pecahan pasca konflik antara Aburizal Bakrie (Ical) dan Agung Laksono nampaknya bukan isapan jempol belaka. Bahkan sudah beredar logo Partai Golkar Indonesia sebagai pecahan partai pohon beringin itu.

Logo tersebut terlihat mirip dengan Golkar dengan pohon beringin dilingkari dengan padi dan kapas. Dasar warnanya pun serupa yakni kuning. Hanya saja, latar belakang logo partai ini dihiasi dengan warna merah putih seperti bendara Indonesia.

Wapres Jusuf Kalla (JK) tampak marah mendengar kabar tersebut. Dia tak percaya adanya niatan Golkar baru karena konflik yang terjadi pasca Pilpres 2014.

"Ah tidak ada itu," kata JK di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (28/1).

Partai Golkar Indonesia ©2016 Merdeka.com/dieqy

Persiapan pembentukan partai itu diklaim sudah mencapai rasio ketuntasan sebesar 80 persen. JK tegaskan, Golkar tidak akan pecah.

"Siapa bilang itu, tidak ada itu," ucap JK.

"Tidak ada, kalau saya bilang tidak ada, tidak ada. Kalau saya bilang tidak ada jangan ditanya lagi," tegas JK tampak marah.

Sebelumnya, Leo Nababan menceritakan, ada ratusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang mengklaim sebagai bagian kelompok Munas Ancol, ingin memisahkan diri dan membentuk partai baru. Leo menuding Wasekjen Partai Golkar kubu Agung Laksono yakni Samsul Hidayat sebagai dalangnya.

"Saya dengar ada pernyataan 520 DPD mau bentuk partai baru," ujar Leo saat dihubungi merdeka.com, Kamis (28/1).

Dia meminta agar kader Golkar tidak termakan rayuan dan upaya memecah belah partai berlambang pohon beringin itu.

"Saya minta dengan sangat kepada kawan-kawan jangan membuat masalah baru di Partai Golkar. Saya menolak pendirian Partai Golkar Baru. Karena saya konsisten kepada perjuangan Golkar Ancol. Kita harus siap menerima menang atau kalah. Jangan membuat partai baru. Saya masih ingat komitmen kita. Bagi saya tidak ada Partai selain Partai Golkar," tegasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini