Ini kesepakatan Batu Tulis yang bikin Prabowo meradang pada Mega

Senin, 17 Maret 2014 13:14 Reporter : Muhammad Hasits, Didi Syafirdi
Ini kesepakatan Batu Tulis yang bikin Prabowo meradang pada Mega Mega-Prabowo. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto meradang setelah Megawati Soekarnoputri memilih Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres PDIP. Ketua umum PDIP itu dianggap ingkar janji karena pada 2009 lalu sudah membuat kesepakatan akan mendukungnya pada 2014. Kesepakatan itu ditandatangani di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

"Saya kira berbahaya pemimpin Indonesia yang mencla-mencle. Satu hari bilang A besok bilang B. Jam 2 makan tahu, jam 3 makan tempe," kata Prabowo di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Minggu (16/3) kemarin.

Perjanjian Batu Tulis itu kini tengah beredar ke publik. Kubu Gerindra mengakui, naskah perjanjian itu asli. Naskah itu ditandatangani Mega dan Prabowo di atas materai. Poin ketujuh dalam perjanjian itu tertulis jelas, jika Mega sepakat akan mendukung Prabowo pada Pemilu 2014.

tulis

Dihubungi lewat telepon selulernya, Wakil Ketua Umum Fadli Zon juga kecewa dengan sikap Mega. Fadli Zon adalah salah satu orang yang ikut menyaksikan penandatangan perjanjian di Batu Tulis tersebut.

"Seorang legacy dari apa yang dia ucapkan dan yang dia lakukan apa, dan dilakukan sama atau tidak," kata Fadli Zon kepada merdeka.com, Senin (17/3).

Fadli Zon mengakui Prabowo sangat kecewa dengan keputusan Mega yang telah memberi mandat Jokowi sebagai capres. "Sebagai manusia saya kira bohong tidak kecewa. Hidup jalan terus dan perjuangan biasa saja," ujarnya.

Menurutnya, Prabowo sadar dalam dunia politik bisa terjadi praktik semacam ini. Namun, Prabowo tidak ingin mempraktikkannya. [has]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini