Ini 8 kepala daerah dari PDIP yang boikot Bibit Waluyo

Reporter : Arie Sunaryo | Kamis, 21 Maret 2013 12:16
Ini 8 kepala daerah dari PDIP yang boikot Bibit Waluyo
Bibit Waluyo . Merdeka.com

Merdeka.com - Rumor pemboikotan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo mencuat lantaran sejumlah kepala daerah tingkat dua tidak hadir dalam acara pengarahan bupati dan wali kota se-Jateng, yang digelar oleh Bibit di Semarang, Rabu (20/3) lalu.

Diketahui, enam bupati dan dua wali kota tak hadir dalam acara tersebut. Delapan kepala daerah itu diketahui berasal dari PDIP. Mereka merupakan kader partai besutan Megawati Soekarnoputri.

Mereka antara lain Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Bupati Klaten Sunarna, Bupati Boyolali Seno Samudro, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Bupati Karanganyar Rina Iriani, Bupati Kendal Widya Kandi Susanti, Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko, dan Plt Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

FX Hadi Rudyatmo sendiri telah membantah telah memboikot acara Bibit. Dia beralasan undangan yang diberikan sang gubernur mendadak dan saat itu dirinya tengah berada di Jakarta untuk mendengarkan sosialisasi program Jamkesmas.

"Baru datang Selasa siang," ujar Rudy kepada wartawan di Balai Kota Solo, Kamis (21/3).

Seperti diketahui, Pilgub Jawa Tengah akan segera digelar. Bibit yang pada Pilgub Jateng 2008 lalu didukung PDIP kini beralih ke Demokrat. Sementara, PDIP kini mengusung Ganjar Pranowo yang disandingkan dengan Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko sebagai cawagubnya.

[dan]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE