Gondo Gambiro pikir-pikir ikuti jejak Gede Pasek ke DPD

Kamis, 11 April 2013 14:35 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Gondo Gambiro pikir-pikir ikuti jejak Gede Pasek ke DPD Gede Pasek Suardika. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Komisi VIII DPR Gondo Radityo Gambiro membenarkan bahwa dirinya tidak lagi mencalonkan sebagai calon anggota DPR dari Partai Demokrat dalam Pemilu 2014 mendatang.

"Benar tidak nyalon lagi. Saya pikir mengabdi kepada masyarakat itu bisa berbagai cara. Kalau partai pasti, aspirasi kita kan harus disalurkan melalui partai," kata Gondo, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (11/4).

Dia menjelaskan, pengunduran diri sebagai caleg Demokrat bukan karena tekanan, melainkan berdasarkan kemauan pribadi.

"Yang jelas saya tidak mendapat tekanan dari mana pun. Saya tidak ada masalah dengan siapa pun," tegas anggota DPR dari Dapil Jatim I ini.

Meski tidak maju sebagai caleg Partai Demokrat, Gambiro tetap menjadi kader partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. "Tetap di Demokrat. Kalau soal DPR itu kan hanya melalui aplikasi," tegasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, hingga kini dirinya belum memutuskan kemana langkah politik dia selanjutnya. Namun, beberapa rekannya meminta agar dia maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

"Ada dorongan dari teman-teman agar tetap di legislatif, mereka bilang kalau tidak di DPR ya di DPD. Tapi sampai sekarang ini saya belum memutuskan," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika, juga memutuskan menjajal nyaleg di DPD pada Pemilu 2014. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. Partai Demokrat
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini