Golkar Terbuka Demokrat Merapat ke Koalisi Jokowi

Rabu, 12 Juni 2019 17:56 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Golkar Terbuka Demokrat Merapat ke Koalisi Jokowi Wasekjen Golkar Ace Hasan Syadzily. Dokumen Partai Golkar

Merdeka.com - Partai Golkar mempersilakan Partai Demokrat merapat ke barisan koalisi indonesia kerja (KIK) Jokowi- Ma'ruf Amin. Namun, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hadsan Syadzily mengingatkan supaya Demokrat tak meminta KIK bubar.

"Jika Partai Demokrat mau bergabung KIK, tentu kami sangat terbuka. Tapi kami tentu berharap bahwa ya kita bicara secara bersama-sama, jangan ujug-ujug mau membubarkan koalisi," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/6).

Menurut Ace, koalisi Jokowi sangat penting mengawal pemerintahan Jokowi 5 tahun ke depan berjalan dengan baik. Dibentuknya KIK juga bertujuan agar Jokowi mendapat dukungan dari parlemen dari hasil pileg dan parpol KIK.

"Dan target pemerintahan lima tahun ke depan tidak diganggu dari pihak-pihak katakanlah misalnya oposisi yang mau menjegal kebijakan-kebijakan tertentu," ucapnya.

Golkar ingin wacana bergabungnya Demokrat ke KIK mesti dibicarakan bersama-sama. Sehingga janji nawacita jilid II Jokowi bisa terlaksana.

"Kami sangat terbuka untuk bisa berkoalisi dengan siapapun dalam konteks membangun bangsa agar sama-sama meraih cita-cita atau janji-janji politik Pak Jokowi untuk nawacita jilid dua, tapi tentu ini harus dibicarakan secara bersama-sama," tandasnya. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini