Golkar DKI Usul BJ Habibie jadi Nama Jalan Protokol di Jakarta

Rabu, 18 September 2019 03:03 Reporter : Merdeka
Golkar DKI Usul BJ Habibie jadi Nama Jalan Protokol di Jakarta rizal mallarangeng. ©2019 Merdeka.com/genantan

Merdeka.com - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Rizal Mallarangeng mengusulkan untuk membuat nama jalan BJ Habibie di ibu kota. Hal ini akan disampaikan secara resmi oleh Fraksi Golkar DPRD DKI kepada Gubernur Anies Baswedan.

"Golkar DKI saya sudah perintahkan supaya kita menjadikan Pak Habibie sebagai sumber motivasi, bahkan barangkali saya akan minta kepada fraksi kami usulkan ada satu jalan protokol kita (di Jakarta) jadi jalan BJ Habibie," kata Rizal di Kantor DPD Golkar DKI di Jalan Pegangsaan, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (17/9).

Sebagai perwakilan fraksi, di lokasi yang sama, perwakilan DPRD Golkar DKI terpilih Basri Baco mengatakan, siap melobi teman-teman fraksi partai lain untuk bisa merealisasikan usulan tersebut.

"Ya jadi nanti kita coba," kata Basri.

Kembali pada Rizal, intinya fraksi partai Golkar di DPRD DKI akan selangkah lebih maju. Bersama dengan teman lainnya di Pemerintahan Provinsi Jakarta, siap mendorong gubernur untuk mencari lokasi terbaik untuk penempatan nama yang pas untuk Jalan Habibie.

"Jadi jalan (protokol) atau jalan tol baru yang pantas untuk tokoh sebesar Pak Habibie, untuk penghormatan mengenang beliau sekaligus tokoh bangsa," tutup Rizal.

Reporter: Muhammad Radityo

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini