Gibran Sowan ke FX Rudy Jelang Fit and Proper Test di DPP PDIP

Minggu, 9 Februari 2020 20:12 Reporter : Arie Sunaryo
Gibran Sowan ke FX Rudy Jelang Fit and Proper Test di DPP PDIP Gibran Sowan ke FX Rudy. ©2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Pertemuan antara putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo (Rudy) akhirnya terealisasi, Minggu (9/2) siang. Bakal calon Wali Kota Solo itu sowan (menemui) Rudy, di rumah dinas Loji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi.

Suasana akrab terlihat dalam pertemuan di ruang utama rumah zaman Belanda tersebut. Rudy nampak mengenakan kemeja batik yang didominasi warna merah, sedangkan Gibran mengenakan setelan putih hitam. Keduanya nampak berbincang berdua, tanpa ditemani orang lain.

"Benar, hari ini ketemu Pak Rudy di Loji Gandrung. Saya hanya berpamitan ke beliau. Besok saya mau ikut fit and proper test di DPP," ujar Gibran kepada wartawan.

1 dari 2 halaman

Gibran Mengaku Banyak Dapat Pesan dari FX Rudy

Gibran mendatangi Rudy di sela kegiatannya menghadiri deklarasi relawan. Menurutnya, suasana pertemuan itu berlangsung cair. Suami Selvi Ananda itu mengaku mendapatkan banyak pesan dan masukan dari Rudy. Namun ia enggan membeberkan isi pesan tersebut.

"Tadi banyak pesan, nanti biar disampaikan Pak Rudy sendiri. Kan sudah lama tidak ketemu. Ada banyak hal yang menarik, banyak teguran-teguran juga, semua saya tampung," katanya.

Gibran mengaku senang dengan pertemuan tersebut. Pasalnya dalam beberapa kesempatan, ia mengaku kesulitan menemui Rudy. Dengan pertemuan tersebut, Gibran mengaku menjadi lebih bersemangat mengikuti fit and proper test.

Terpisah, FX Hadi Rudyatmo menyampaikan, kedatangan Gibran ke Loji Gandrung hanya datang untuk berpamitan. Pengusaha kuliner itu, akan berangkat ke DPP PDIP.

"Mas Gibran cuma pamitan, besok mau ikut fit and proper test. Saya sampaikan, nggih monggo (ya, silakan). Tidak ada pembicaraan lain. Saya tidak memberikan pesan atau teguran, hanya sebentar kok," katanya lagi.

2 dari 2 halaman

Gibran dan Purnomo Diundang Fit and Proper Test di DPP PDIP

gibran diundang fit and proper test

2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Dua bakal calon wali kota Solo dari PDIP, Achmad Purnomo dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan undangan untuk mengikuti fit and proper test di DPP PDIP, Senin (10/2) besok. Selain itu, bakal calon Wakil Wali Kota Teguh Prakosa juga mendapatkan undangan yang sama.

Putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku mendapatkan undangan pada Sabtu (8/2) kemarin. Undangan disampaikan oleh petugas DPC PDIP Solo.

Gibran mengaku tak mengetahui materi yang akan diujikan. Namun ia memperkirakan tak jauh beda saat fit and proper test di DPD PDIP Jawa Tengah.

"Besok diundang fit and proper test jam satu siang. Undangannya saya diterima kemarin," ujar Gibran di sela kegiatan konvoi motor, Minggu (9/2).

Gibran mengatakan, tak ada persiapan khusus untuk mengikuti fit and proper test besok pagi," jelasnya.

Terpisah, Achmad Purnomo menyampaikan, ia juga menerima undangan uji kelayakan pada Sabtu (8/2). Undangan tersebut ditandatangani oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP Bambang Wuryanto.

"Saya dan Pak Teguh juga diundang ke DPP untuk mengikuti fit and proper test besok pagi," katanya.

Sama seperti Gibran, Purnomo juga tak melakukan persiapan khusus. Dia hanya berdoa agar proses berlangsung lancar. Ia juga belum mengetahui materi yang akan diujikan besok. [gil]

Baca juga:
Gibran Bantah Minta Rekomendasi Megawati Lewat Pintu Belakang
Ngebet Maju Pilkada Solo, Gibran Tak Diundang Rakernas PDIP
Bersaing dengan Gibran, Purnomo-Teguh Ingin Selamatkan Solo
Gelar Kompetisi Esports Berhadiah Mobil, Gibran Tolak Dikaitkan Pilkada Solo
Gibran Bikin Resah Petahana
Gibran: Saya Bisa Menang Bisa Kalah

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini