Gerindra tunggu putusan PDIP terhadap Ganjar sebelum usung cagub Jateng

Selasa, 5 Desember 2017 21:28 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Gerindra tunggu putusan PDIP terhadap Ganjar sebelum usung cagub Jateng ganjar pranowo penuhi panggilan KPK. ©2017 Merdeka.com/sania mashabi

Merdeka.com - Partai Gerindra hingga saat ini belum menentukan bakal calon yang akan diusung di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan PDIP terkait pencalonan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sebab, kata Ferry, dugaan keterlibatan Ganjar dalam pusaran korupsi e-KTP dengan menerima uang bancakan proyek tersebut sebesar USD 520 ribu akan menimbulkan efek bagi elektabilitasnya di Pilgub Jateng.

"Ini juga ada kaitannya dengan apa yang dialami pak Setya Novanto. Ini akan memiliki efek di Jawa Tengah apakah Pak Ganjar ini tetap diusung PDIP atau tidak. Ini yang sedang kita cermati," kata Ferry di Hotel Sari Pan Pasific, Thamrin, Jakarta, Selasa (5/12).

Selain itu, menurutnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah mempertimbangkan sejumlah nama untuk diusung, seperti dirinya, dan mantan Menteri ESDM Sudirman Said.

"Sekarang keputusannya sudah ada di tangan pak Prabowo dan ketua umum-ketua umum partai. Saya sebagai bakal calon gubernur, saya dan pak Sudirman menyerahkan sepenuhnya kepada pak Prabowo dan ketua umum lain," klaim Ferry.

Ferry menyatakan siap dengan apapun keputusan Prabowo. Partai Gerindra juga tengah melakukan penjajakan koalisi dengan sejumlah partai, di antaranya PAN, Demokrat dan PKS.

"Sebagai kader saya juga tetap siap apakah dipasangkan atau tidak. Jadi koalisi mudah-mudahan Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat. Syukur bisa dengan Golkar," tukasnya. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini