Gerindra sebut Aher dan Anis Matta layak dampingi Prabowo

Jumat, 20 April 2018 20:04 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
sohibul iman hadiri rakornas gerindra di Hambalang. ©2018 Merdeka.com/twitter DPP PKS

Merdeka.com - Partai Gerindra tidak keberatan menggandeng kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi calon presiden Prabowo Subianto. Wakil Ketua Partai Gerindra Ferry Juliantono mengakui partainya tengah mengkaji peluang menduetkan satu dari sembilan kader PKS dengan Prabowo.

"Oh enggak dong, sangat enggak keberatan. Malah itu jadi pertimbangan utama kita," kata Ferry di Kampus UI, Salemba, Jakarta, Jumat (20/4).

Ferry menyebut dari sembilan nama kader PKS, ada beberapa yang layak mendampingi Prabowo. Misalnya saja, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan mantan Presiden PKS Anis Matta.

Aher, menurut Ferry, merupakan pemimpin yang berprestasi di Jawa Barat. Selain dipercaya dua periode memerintah Jawa Barat, Aher juga banyak menerima penghargaan atas kinerjanya.

Selain itu, dia menyebut, Aher punya kedekatan dengan Prabowo. Aher diketahui pernah bertugas sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di 2014 dan membawa pasangan itu meraih 60 persen suara Jabar.

"Ada Aher, orang yang berprestasi 2x sebagai Gubernur Jabar. Jabar meskipun ada kekurangannya tapi relatif jauh lebih baik dibanding Jateng. Kemudian penghargaan yang diterima Aher juga banyak," ungkapnya.

Sementara Anis Matta, Ferry menilainya juga memiliki kedekatan dengan Prabowo. Saat Pemilu 2014, Prabowo dan Anis ikut berkontribusi besar memperjuangkan Prabowo-Hatta.

"Itu dia 2014 kan presiden PKS yang keliling selalu dekat Prabowo. Jadi Prabowo sebenarnya enggak ada masalah dengan nama-nama yang diusulkan oleh PKS itu," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan partainya akan mempertimbangkan untuk berpisah dengan Partai Gerindra jika 9 nama kader tidak dipilih menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto. Mardani mengakui peluang kadernya dipilih menjadi cawapres atau tidak oleh Prabowo cukup berimbang.

"Ya semua kondisi akan dihitung dikaji kalau ternyata kajiannya positif lanjut, kalau ternyata negatif belum tentu lanjut," kata Mardani.

PKS telah memiliki 9 kandidat presiden dan wakil presiden yang berasal kadernya sendiri. Kesembilan nama tokoh merupakan hasil kajian dari Majelis Syuro PKS.

Kesembilan nama kader PKS yang masuk bursa kandidat itu adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Mohamad Sohibul Iman, Salim Segaf Al'Jufrie, Tifatul Sembiring, Al Muzammil Yusuf, Mardani Ali Sera. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini