Gerindra: Sebagai Koalisi, PKB Boleh Usulkan Nama Cawapres

Jumat, 12 Agustus 2022 15:27 Reporter : Alma Fikhasari
Gerindra: Sebagai Koalisi, PKB Boleh Usulkan Nama Cawapres Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, sebagai partai koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dapat mengusulkan nama calon wakil presiden (cawapres) untuk bersanding dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dasco mengatakan, Partai Gerindra bulat mendorong dan mendesak Prabowo Subianto untuk maju kembali sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

"Ya tentunya sebagai partai koalisi, PKB boleh mengusulkan nama untuk calon wakil presiden, demikian," kata Dasco, saat diwawancarai di Sentul, Bogor, Jumat (12/8).

Dalam penentuan cawapres, kata Dasco, anggaran dasar anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Gerindra harus melalui berbagai tahapan dan akan disepakati bersama dalam satu forum.

"Untuk hal-hal lain mengenai masalah calon wakil presiden itu kemudian ditetapkan dalam satu forum yang memang sudah ditetapkan dalam AD/ART sesudah ini," jelasnya.

2 dari 2 halaman

"Kapan waktunya? kita akan sepakati dengan partai-partai koalisi untuk kemudian kita akan bicarakan di forum tersebut," sambung Dasco.

Dasco mengatakan, dalam proses penentuan capres dan cawapres akan ditentukan bersama-sama, setelah resmi deklarasi koalisi.

"Saya pikir hal itu nanti kita akan tentukan bersama, karena salah satu poin dari deklarasi itu adalah calon presiden dan calon wakil presiden kemudian akan disepakati bersama-sama," imbuh Wakil Ketua DPR RI itu.

Baca juga:
Prabowo Tentukan Cawapres setelah PKB Hadiri Rakernas Gerindra
Dasco: Gabung Koalisi Gerindra-PKB, Syaratnya Dukung Prabowo Capres
Gerindra Belum Lapor Jokowi Gelar Rapimnas di Sentul
Bupati Pemalang Kena OTT KPK, Gerindra: Kami Usung Tapi Bukan Kader
Alasan Kader Gerindra Dorong Prabowo Maju Lagi jadi Capres

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini