Fadli Zon tuding pencitraan, Djarot sebut bunga tanda cinta

Kamis, 27 April 2017 17:12 Reporter : Rendi Perdana
Fadli Zon tuding pencitraan, Djarot sebut bunga tanda cinta Karangan bunga untuk Ahok-Djarot. ©2017 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Karangan bunga yang datang setiap hari ke Balai Kota mengundang Wakil Ketua DPR Fadli Zon untuk bersuara. Karangan bunga yang berisi ucapan terima kasih, apresiasi, sekaligus dukungan untuk Ahok-Djarot, dinilainya sebagai upaya pencitraan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menanggapi santai tudingan itu. Baginya, karangan bunga itu sebagai sesuatu yang berharga dari warga DKI untuk pemimpinnya.

"Dibilang pencitraan murahan, ya enggak apa-apa sih. Tapi bagi kami itu suatu hal yang mahal, hal yang mulia, dan satu hal yang berharga," ujar Djarot kepada wartawan di Gedung Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (27/4).

Dalam pandangannya, karangan bunga itu sebagai bentuk apresiasi yang tulus dari warga Jakarta untuk dia dan Ahok atas kinerjanya memimpin Jakarta selama ini.

"Ini apresiasi yang tulus dari warga Jakarta dan disampaikan dengan penuh cinta, penuh bunga-bunga, itu kan tanda cinta," ucap Djarot.

Seperti diketahui, Fadli Zon mengkritik banyaknya karangan bunga yang ditujukan kepada Ahok-Djarot. Fadli mengatakan dana untuk membeli karangan bunga itu lebih baik disumbangkan kepada yang membutuhkan.

"Kalau satu karangan bunga saja seharga Rp 700.000 sampai Rp 1 juta kalau dikali 1.000 itu lumayan sekali," ujar Fadli di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI), Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (26/4).

Fadli juga menyayangkan jika fenomena kiriman karangan bunga tersebut direkayasa untuk memberi kesan tertentu.

"Sayang sekali kalau digunakan untuk pencitraan karena saya dengar karangan bunga itu sebagian besar dipesan dari toko yang sama," kata Fadli. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini