Fadli Zon pastikan semua kader Gerindra dukung Prabowo di Pilpres 2019

Senin, 16 April 2018 17:49 Reporter : Sania Mashabi
Fadli Zon pastikan semua kader Gerindra dukung Prabowo di Pilpres 2019 Fadli Zon. ©2018 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan saat ini partainya tetap satu suara mendukung Ketua Umumnya Prabowo Subianto maju Pilpres 2019. Sebab, kata dia, jika tidak satu suara akan pasti Gerindra akan langsung menjatuhkan sanksi internal.

"Tidak ada yang tidak bulat. Kalau ada yang berbeda pendapat tentang pencalonan Pak Prabowo saya kira pada saatnya akan mendapatkan sanksi. Dan itu tidak ada sampai saat ini," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4).

Menurutnya keputusan dukung Prabowo adalah kesepakatan dari anggota partai dari semua tingkat DPD. Mulai dari tingkat Ketua hingga Sekretaris.

"Kemarin ketika di padepokan Garuda Yaksa, Bogor, seluruh pimpinan dari DPD dan Dewan Pembina hadir menyampaikan pandangan umum yang merupakan pernyataan," ungkapnya.

Kesepakatan itu, tambah Fadli telah dituangkan secara tertulis. Serta disahkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

"Setelah itu mereka menandatangani. Jadi ada penandatanganan oleh ketua dan sekretaris DPD semua. Itu menjadi hasil Rapimnas. Karena sebelum itu dilanjutkan, disepakati dulu bahwa forum itu menjadi Rapimnas, bukan hanya rapat koordinasi," ucapnya.

Diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menerima mandat dari kadernya untuk maju sebagai Calon Presiden melawan petahana Joko Widodo ( Jokowi) dalam Pemilu 2019 mendatang. Menurut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mandat itu bersifat final dan tidak bisa dianulir.

"Pak Prabowo adalah capres yang sudah kita tetapkan dalam rapat pimpinan nasional sehingga saya kira putusan itu bersifat sesuatu yang sudah final," kata Muzani di Resort Grand Luley, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (13/4). [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini