Eriko PDIP: NasDem dan PKS Sudah Ambil Ancang-ancang untuk 2024

Kamis, 7 November 2019 15:09 Reporter : Ahda Bayhaqi
Eriko PDIP: NasDem dan PKS Sudah Ambil Ancang-ancang untuk 2024 NasDem dan PKS Bentuk 3 Kesepahaman Politik. ©2019 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga menilai, pertemuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Presiden PKS Sohibul Iman merupakan bagian strategi menghadapi Pilpres 2024. PDIP mengatakan, NasDem sudah ambil ancang-ancang.

"Kalau saya secara pribadi menganggap hal ini sebagai hal yang wajar bagian strategi menghadapi 2024. Artinya sekarang sudah ada ancang-ancang sudah ada seperti apa," kata Eriko di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11).

Hal itu menanggapi sindiran Presiden Joko Widodo kepada Ketum Nasdem Surya Paloh dalam acara HUT Golkar, kemarin (6/11). Jokowi menyindir Paloh karena bertemu dengan PKS beberapa waktu lalu.

1 dari 2 halaman

Jokowi Ingatkan NasDem

Eriko menilai, Jokowi mencurahkan isi hati terkait pertemuan itu dengan gestur di publik. Jokowi, kata Eriko, ingin mengingatkan Paloh bahwa Nasdem masih bersama-sama dengan koalisi pemerintah.

"Pak Jokowi ingin menyampaikan bahwa kita masih bersama-sama ini sampai 2024," kata dia.

Eriko tak ingin menduga-duga apakah NasDem bakal keluar koalisi dan bersama PKS. Menurutnya, masyarakat bisa melihat bagaimana konsisten tiap partai politik.

2 dari 2 halaman

PDIP Berprasangka Baik

PDIP sendiri mewajarkan jika sikap NasDem bertemu PKS untuk melihat reaksi publik. Eriko menyebut, pihaknya bakal terus konsisten bersama Jokowi sampai selesai.

Dia tak mau menduga sikap NasDem itu karena posisi Jaksa Agung diganti oleh orang baru. Jaksa Agung itu sebelumnya dijabat kader NasDem. Apalagi, Jaksa Agung ST Burhanuddin disebut berafiliasi dengan PDIP karena merupakan adik TB Hasanuddin.

"Mari kita berprasangka positif, berikan kesempatan nanti kan Bapak Presiden akan mengevaluasi kabinetnya seperti apa, ini yang kita tunggu nanti seperti apa tindak lanjut dari rekan-rekan kita yang ada di kabinet," kata Eriko. [rnd]

Baca juga:
PDIP Nilai Sindiran Jokowi ke Surya Paloh Ungkapan Isi Hati Soal Perubahan NasDem
Jokowi-Ma'ruf Amin akan Hadiri Puncak Kongres dan HUT NasDem
NasDem Nilai Sindiran Jokowi ke Paloh Gimmick Politik untuk Cairkan Suasana
Diundang ke Kongres NasDem, Ketum PDIP Megawati Belum Pastikan Kehadiran
PDIP Nilai Sindiran Jokowi Hanya Guyonan, Paloh Tak Merasa Diperingatkan
Disindir Soal Pertemuan Nasdem dan PKS, Paloh Sebut Jokowi Humoris

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini